25 C
Manado
Kamis, 6 Agustus 2020

Kepel: Fly Over Boulevard Manado Segera Running

MANADOPOST.ID–Fly over atau jalan layang yang menghubungkan boulevard dua Manado dengan wilayah Molas, terus digenjot Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut).

Saat dikonfirmasi, Senin (20/4) kemarin, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Sulut, Steve Kepel mengatakan, proses pembebasan lahan sudah dilakukan untuk fly over tersebut.

“Jadi untuk fly over dari boulevard dua menghubungkan Molas, kita sudah lakukan land clearing. Itu adalah proses pembersihan, sebelum proses pekerjaan fisik dilakukan. Proses land clearing ini sangat penting,” tuturnya Kepel mengatakan, pelaksanaan land clearing telah dilaksanakan pada Maret 2020.

“Proses land clearing itu sangat penting. Agar tidak ada lagi ganguan saat pekerjaan fisik dilakukan. Jadi untuk hal land clearing ini kita telah lakukan dengan panjang kurang lebih 300 meter dengan lebar kurang lebih 30 meter. Jadi proses penyediaan lahan menjadi wewenang kita, dan pekerjaan fisik pada Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XV,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Gubemur Sulut Steven Kandouw mengatakan, sampai saat ini semua perencanaan pekerjaan dan program memang terus dilakukan. Ada keterhambatan yang diakui Kandouw, karena pandemi Covid-19 namun terus berjalan sesuai rencana.

“Semua pekerjaan yang kita rencanakan terus berjalan. Tidak ada penundaan yang terjadi. Memang keterhambatan tetap ada. Karena berpengaruh dengan mobilisasi dan pekerjaan, tapi secara perlahan kita tuntaskan,” imbuhnya.

Kandouw juga mengatakan, sampai saat ini Sulut tetap menjadi daerah prioritas dalam pembangunan. Kekhususan Sulut, sebagai daerah yang dikembangkan tetap terjaga.

“Ada dukungan anggaran yang diberikan tentunya. Karena memang Sulut ini tetap menjadi salah satu prioritas pembangunan. Kita tentu berharap dukungan penuh masyarakat. Apalagi pemerintah saat ini memiliki banyak konsentrasi kerja. Masyarakat harus terlibat dalam semua pembangunan,” tandasnya. (ewa/tan)

-

Artikel Terbaru

Cek Data Pemilih, Kowaas: Nomor Bebas Pulsa

Pendataan pemilih menjadi hal krusial demi suksesnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Jika Ada Kecurangan Pilkada, Soputan: Lapor di Aplikasi Gowaslu

Peran teknologi informasi turut mendukung pelaksanaan penyelenggaraan Pilkada.

OD Minta Kepala Daerah Sosialisasikan Gerakan Kibar Serentak Merah Putih

Gerakan Kibar Serentak Merah Putih oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) yang dimulai sejak 1-31 Agustus untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-75 masih belum tersosialisasi dengan baik.

Airmadidi Banjir Bantuan SGR-PDM

Kepedulian Shintia Gelly Rumumpe (SGR) dan Petrus Defni Macarau (PDM) untuk warga Minahasa Utara (Minut) tak hanya isapan jempol semata. Mengawali bulan kemerdekaan, SGR dan PDM terus turun langsung membagikan bantuan untuk warga yang membutuhkan.

MEP Nahkodai Golkar Minsel

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Minsel resmi memiliki nahkoda baru. Seperti diketahui dalam Musyawarah Daerah (Musda) Golkar ke-IV, yang digelar pada Senin (3/8) kemarin, bertempat di Hotel Sutanraja Amurang, dr Michaela Elsiana Paruntu MARS atau yang akrab disapa MEP, resmi menahkodai Golkar Minsel.