24 C
Manado
Minggu, 25 Oktober 2020

Maknai Kartini, INR Ajak Perempuan Kreatif dan Berinovasi

MANADOPOST.ID–Hari ini, 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Srikandi PDI Perjuangan Imelda Nofita Rewah (INR) mengajak kaum perempuan lebih bijak  menanggapi segala situasi dan kondisi. Apalagi menangani wabah Covid-19.

“Saya mengajak perempuan Indonesia menjadi Kartini moderen. Apapun tanggung jawab kita, kita harus tampil  terbaik dan paling tidak semua yang dipercayakan kepada kita, bisa menjadi berkat buat banyak orang,” katanya.

Walaupun ibu rumah tangga, kata INR, tetap menjadi bijak di rumah tangga. Dimana tugas yang dipercayakan paling tidak harus berintegritas.

“Kemudian perempuan-perempuan jangan menjadi kalah dengan laki-laki. Harus mampu berkreasi dan berinovasi. Kalau melihat wabah podemik saat ini paling tidak inovasi yang kita lakukan mempertahankan kebutuhan hidup. Seperti kegiatan pembuatan masker, hand sanitizer. Artinya tetap berinovasi mempertahankan kebutuhan hidup walau hanya di dalam rumah,” tandas INR.(gel)

-

Artikel Terbaru

Ibadah Sabat di GMAHK Tompaso, Hamba Tuhan Doakan VAP Jadi Gubernur Sulut

Dr (HC) Vonnie A Panambunan STh (VAP), Sabtu (24/10) beribadah Sabat di Gereja Advent Hari Ke Tujuh (GMAHK) Jemaat Pioner Kamanga, Tompaso, Minahasa.

SGR-NAP Nomor Satu di Minut, Pemimpin Tanah Tonsea 2021

Calon Bupati Shintia Gelly Rumumpe dan Calon Wakil Bupati Netty Agnes Pantouw (SGR - NAP) nomor satu di Minahasa Utara (Minut).

Avanza Terbalik di Turunan Senduk, Penumpang Ada Anak Kecil dan Lansia

Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Trans Sulawesi tepatnya di Desa Senduk, Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa, Sabtu malam (24/10).

Massa Membludak, WL Tunda Kampanye Dialogis di Tara-Tara

Tahapan kampanye calon peserta pilkada sementara berlangsung. Termasuk para pasangan calon di Pilwako Tomohon. Ketatnya aturan kampanye untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 membuat paslon ikut hati-hati menggelar tahapan ini.