29 C
Manado
Jumat, 23 Oktober 2020

Pansus LKPJ Buat Dikda Babak Belur

MANADOPOST.ID–Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Provinsi Sulawesi Utara Grace Punuh nyaris 10 kali berujar siap salah di hadapan panitia khusus (pansus) LKPJ Gubernur 2019. Pansus yang dipimpin Rocky Wowor itu membuat Punuh babak belur akibat sejumlah data yang dimasukkan keliru dan tak sesuai realisasi.

Bahkan Wowor menilai laporan yang dimasukkan Punih copy-paste. “Kalau program tak tertata jangan taruh di sini. Melihat laporan ibu kadis, terkesan ini copy paste dengan laporan lain. Jadi sudah ada formatnya lalu di copy paste saja,” sorot Ketua Fraksi PDI Perjuangan ini.

Anggota Pansus Amir Liputo menuturkan banyak program yang dipaparkan Dikda tapi ternyata tak sesuai realisasi. “Misalnya saja ini bantuan guru. Realisasinya nol. Ternyata memang tak ada di program dinas,” kata Liputo.

Sejumlah evaluasi juga disampaikan Netty Agnes Pantow dan Fabian Kaloh. Mulai dari masalah akreditasi sekolah, pembangunan kelas baru, hingga beasiswa. Kaloh juga ikut menyinggung mengenai pembayaran gaji guru yang terlambat. Namun Punuh mengklarifikasi jika gaji sudah terbayar.

Netty Pantow kesempatan itu meminta jajaran Dikda Sulut yang membantu kepala dinas untuk memberikan data sebenarnya.

“Sehingga dalam rapat dengar pendapat seperti ini kadis tidak menanggung kekeliruan dari bawahannya. Walaupun sebenarnya harus diperiksa lebib dahulu laporannya. Jangan sampai para kadis jadi babak belur di sini,” tegas Pantow.(gel)

-

Artikel Terbaru

Duit Tipikor Rp1,082 M Dititip ke Kejari, Kejati Sulut: Sudah Tiga Tahap Pengembalian

Kejari Bitung menerima penitipan uang perkara tindak pidana korupsi sebesar Rp1.082.000.000, atas dugaan Tipikor Pekerjaan Peningkatan Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Aertembaga-Bitung. Demikian diungkapkan Kasipenkum Kejati Sulut Theodorus Rumampuk MH.

Bawaslu Tomohon: Jangan Libatkan Anak saat Kampanye

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tomohon Deisy Soputan mengingatkan, anak-anak tidak boleh dilibatkan dalam kampanye pilkada. Dirinya menyebut, melibatkan anak di bawah umur dalam kampanye dapat memberikan dampak buruk terhadap psikologis.

7 November Debat Pertama Calon Wali Kota Tomohon

Gelaran kampanye pasangan calon (Paslon) di Pilkada Serentak Tahun 2020, di Kota Tomohon terus bergulir. Satu yang paling dinanti, yakni pelaksanaan Debat Paslon.

Dibintangi Gong Yoo dan Bo-gum, Seo Bok Rilis Desember

Film Seo Bok yang dibintangi Gong Yoo dan Park Bo-gum segera rilis. Kemarin (21/10) dua poster perdana proyek tersebut diunggah. Setiap poster menampilkan Ki-heon (diperankan Gong Yoo) dan Seo Bok (Bo-gum).

Miley Cyrus Siapkan Tribute untuk Metallica

Miley Cyrus saat ini dia tengah menggarap proyek heavy metal. Cyrus sedang melakukan rekaman album tribute untuk Metallica. Hal itu diungkapnya dalam wawancara dengan desainer Rick Owens untuk laman Interview.