28 C
Manado
Sabtu, 5 Desember 2020

Sekprov Apresiasi Percepatan Recovery Ekonomi

MANADOPOST.ID—Sekprov Sulawesi Utara Edwin Silangen menerima audiensi dari Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulutgomalut Darwisman di ruang kerjanya, Jumat (20/11).

Pertemuan yang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ini, membahas terkait program aksi pangan yang merupakan program inisiatif antara OJK dan Kementerian Pertanian, bersinergi bersama Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN, Kementerian Koperasi, Industri Jasa Keuangan (IJK) dan asosiasi untuk akselerasi akses keuangan disektor pangan khususnya pembiayaan di komoditas unggulan nasional.

Ada 3 fokus utama dalam program aksi pangan yakni peran industri jasa keuangan, skema pembiayaan rantai nilai dan peran inovasi pangan melalui fintech/E-Commerce.

Sedangkan yang menjadi tujuan dari program aksi pangan adalah peningkatan pertumbuhan pembiayaan di sektor pertanian dibandingkan dengan tahun sebelumnya, meningkatkan akses masyarakat petani terhadap jasa keuangan yang lebih luas, pemahaman Sektor Jasa Keuangan (SJK) terhadap bisnis sektor pertanian dan sektor pangan lebih baik, memperbaiki tingkat kesejahteraan petani dan pelaku usaha mikro dan kecil, menambah jumlah lapangan kerja dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

Pada kesempatan itu, Sekprov Silangen mengapresiasi peranan OJK Sulutgomalut dalam memacu pertumbuhan ekonomi Sulut di masa pandemi Covid-19.

“Dengan berjalannya program aksi pangan diharapkan dapat mempercepat recovery pertumbuhan ekonomi di Sulut, yang terkena dampak Covid-19,” ujarnya.

Turut hadir dalam pertemuan ini Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Sulut Hanny Wayong dan jajaran OJK Sulutgomalut.(cw-01/gel)

-

Artikel Terbaru

Para Pelaku Pariwisata Berharap Pada Vaksin

MANADOPOST.ID- Kehadiran vaksin menjadi penting ketika angka positif COVID-19 menunjukkan penambahan kasus setiap hari. Angka-angka kasus positif yang terus bertambah ini tidak hanya terjadi di Indonesia

50 Persen ASN Mitra WFH

MANADOPOST.ID—Mulai pekan depan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Minahasa Tenggara (Mitra), akan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Hal ini dikatakan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) David Lalandos, Jumat (4/12).

Oknum Hukumtua Segera Ditahan Kejaksaan

MANADOPOST.ID—Oknum Hukum tua (Kumtua) Desa Malenos Baru, berinisial ST alias Sjeny dalam waktu dekat dipastikan ditahan dalam kasus dugaan penyalahgunaan Dana desa (Dandes).

Bertarung Nyawa, 40 Menit GSVL Dihantam Gelombang

MANADOPOST.ID-Cuaca buruk yang disertai dengan angin kencang dan gelombang tinggi selang 2 hari berturut-turut di kota Manado

DPR RI: Tarif Tol Manado-Bitung Mahal

MANADOPOST.ID—Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) melaksanakan agenda rutin tahunan dengan mengunjungi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (4/12).