26C
Manado
Senin, 1 Maret 2021

Germas jadi Program Prioritas

MANADOPOST.ID—Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey (OD) meminta masyarakat tetap mengedepankan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Gerakan tersebut dinilai OD, dapat meminimalisir penyebab kasus Covid-19 di Bumi Nyiur Melambai.

“Jadi budaya hidup bersih dan menjaga kesehatan sebagai ikhtiar dalam menangkal penyebaran Covid-19 sangat penting. Karena itu saya mengajak, semua masyarakat di 15 kabupaten/kota, untuk dapat meningkatkan kegiatan Germas. Karena jika kita tetap melakukan hal itu, potensi penyebaran Covid-19, akan bisa ditekan,” tuturnya, belum lama ini.

Kegiatan Germas juga disampaikan OD, menjadi pekerjaan rumah bagi bupati dan wali kota se-Sulut. Sosialisasi dan edukasi terhadap masyarakat harus dilakukan secara masif.

“Kami mengimbau kepada masyarakat, kita sama-sama menjaga kebersihan kita agar supaya kita bisa memproteksi diri kita sesuai dengan anjuran dari pemerintah pusat dalam rangka mencegah Covid-19 terhadap kita, diri kita, keluarga kita dan lingkungan. Peran kepala daerah juga sangat penting,” ujarnya.

OD meminta 15 kepala daerah menenangkan masyarakat dari isu-isu yang tidak benar. “Saya sudah rapat dengan Forkopimda, untuk menggencarkan edukasi terhadap masyarakat. Ada hoax yang beredar, langsung saya minta untuk tekan apalagi terkait program vaksinasi.

Nah proses edukasi ini bisa berjalan lancar jika 15 kepala daerah ikut berpartisipasi. Karena menjadi tugas kita bersama untuk menenangkan masyarakat dari isu-isu yang tidak benar,” tandasnya. (ewa/gel)

Artikel Terbaru

Penyebar Foto ETLE Bisa Digugat

CS-WL Gercep Sinkronkan Program Kerja

JG Siapkan Pergeseran Anggaran