30C
Manado
Kamis, 25 Februari 2021

Sebut MJP `Pandang Enteng`, FPG Walk Out

MANADOPOST.ID—Fraksi Partai Golkar walkout dari pembahasan Ranperda Covid-19. Rapat yang dipimpin Ketua DPRD dr Fransiscus Silangen ini membahas mengenai ranperda Covid-19.

Berbagai pendapat dilontarkan anggota DPRD terkait ranperda ini. Bahkan sempat terjadi hujan interupsi. Puncaknya ketika anggota Komisi IV (komisi yang mendapat tanggung jawab merampungkan ranperda ini, red) Melky Jakhin Pangemanan (MJP) menyampaikan pendapatnya.

“Dari informasi sudah ada tiga fraksi yang memasukkan pendapat akhir. Tinggal dua fraksi yang belum yakni Fraksi Partai Golkar dan Fraksi Partai Demokrat. Jadi sudah bisa lanjut,” kata MJP.

Pendapat yang disampaikan Ketua PSI Sulut itu disambut dengan interupsi dari Fraksi Partai Golkar.

“Fraksi Partai Golkar walk out dari rapat ini. Semua yang hadir fisik saya minta keluar. Begitu juga yang hadir virtual,” tegas Ketua FPG Raski Mokodompit sambil berdiri dari tempat duduk diikuti dua anggota FPG yang hadir Careig Runtu dan Winsulangi Salindeho.

Ketika diwawancarai di luar ruangan, Raski menjelaskan langkah walk out yang dilakukan FPG bukan terkait belum diakomodirnya catatan-catatan fraksi pada Ranperda Covid-19 ini.

“Ini langkah protes kita pada sikap pandang enteng oknum anggota DPRD (MJP, red). Kalau memang Fraksi Partai Golkar tak lagi dipandang, kenapa kita harus disitu,” tukasnya.(gel)

Artikel Terbaru