33 C
Manado
Minggu, 16 Mei 2021
spot_img

Kaawoan: Gereja Sion Tomohon Cagar Budaya Nasional

MANADOPOST.ID—DPRD Provinsi Sulawesi Utara mendatangi Kementerian Ketenagakerjaan, akhir pekan lalu.

Untuk memperjuangkan hak-hak tenaga kerja (naker) yang mengadu ke lembaga terhormat ini. Diungkapkan anggota DPRD Sulut Herol Vresly Kaawoan, kunjungan kerja ini melibatkan beberapa komisi yang didampingi Kadisnaker Pemprov Sulut  Erni Tumundo.

“Jadi kita ke Direktorat Jenderal Pembinaan Pengawasan Norma Kerja dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Kementerian Ketenagakerjaan RI. Kita konsultasi dan koordinasi terkait belum dikeluarkannya surat penetapan banding PT Pembangunan Perumahan Presesi,” sebut Kaawoan.

Kemudian rombongam menuju Direktorat Jendral Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

“Kita konsultasi dan koordinasi terkait program pelestarian cagar budaya di Sulawesi utara. Ada hal menarik yang kami temui pada saat itu. Di mana rencana pembangunan BLK (Balai Latihan Kerja) bertaraf internasional sesuai yang diajukan Disnaker Pemprov Sulut, lokasinya di Desa Tampusu, Minahasa,” sebut legislator dapil Minahasa-Tomohon ini.

Tak sampai di situ, rombongan yang diterima langsung Dirjem Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Budi Hartawan tersebut Gereja Sion Tomohon dalam waktu dekat akan di SK-kan menteri menjadi cagar budaya nasional.

“Menyusul kemudian Makam Tuanku Imam Bonjol dan Makam Kyai Mojo yang sudah ditetapkan terlebih dahulu. Jadi masyarakat Minahasa dan Tomohon patut bersyukur dan mari kita jaga dan kawal bersama,” tandas politikus Partai Gerindra ini.(gel)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru