29 C
Manado
Jumat, 23 Oktober 2020

Liow Ajak Damai Mahasiswa Papua

MANADOPOST.ID—Mahasiswa Papua menggelar demo. Dengan agenda menolak Otsus jilid II, di kompleks Asrama Mahasiswa Papua Cenderawasih V Manado, Senin (21/9).

Ratusan mahasiswa Papua ini berencana menggelar demo di kantor Gubernur Sulut menyampaikan aspirasi. Mereka mendesak aparat kepolisian membuka blokade jalur keluar komplek Asrama Cenderawasih V, agar bisa menuju ke Kantor Gubernur Sulut. Namun, kepolisian dengan sigap dan tenang menutup rapat dan memblokade jalan.

Kaban Kesbangpol Daerah Provinsi Sulut Evans Steven Liow SSos yang tiba di lokasi, langsung menenangkan ratusan mahasiswa Papua ini. Temui perwakilan mahasiswa Papua, Liow berhasil meyakinkan mereka soal Protap Kesehatan Covid-19, harus dijalankan jika ingin bertemu Gubernur Olly Dondokambey.

Dirinya menyampaikan bahwa gubernur sebenarnya begitu aspiratif, bahkan senang menerima siapa saja yang datang menghadap untuk menyampaikan aspirasi dari masyarakat.

“Hanya saja, adik-adik mahasiswa harus mengetahui, saat ini kita berada dalam situasi pandemi Covid-19. Pak Gubernur Olly minta adik-adik harus mematuhi protokol kesehatan. Jadi adik-adik harus di-rapid test terlebih dahulu, baru boleh menemui pak Gubernur. Karena, selaku pejabat negara, pak Gubernur sangat ketat dan disiplin menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

Beliau adalah pemimpin yang menjadi teladan masyarakat, makanya pak Gubernur Olly minta adik-adik mahasiswa di-rapid test dulu, ya ? baru bisa ketemu. Jumlahnya terbatas, minimal 10 orang atau 50 orang dan semua wajib di-rapid test dulu,” kata Steven Liow di hadapan para perwakilan mahasiswa Papua.(cw-01/gel)

-

Artikel Terbaru

Duit Tipikor Rp1,082 M Dititip ke Kejari, Kejati Sulut: Sudah Tiga Tahap Pengembalian

Kejari Bitung menerima penitipan uang perkara tindak pidana korupsi sebesar Rp1.082.000.000, atas dugaan Tipikor Pekerjaan Peningkatan Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Aertembaga-Bitung. Demikian diungkapkan Kasipenkum Kejati Sulut Theodorus Rumampuk MH.

Bawaslu Tomohon: Jangan Libatkan Anak saat Kampanye

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tomohon Deisy Soputan mengingatkan, anak-anak tidak boleh dilibatkan dalam kampanye pilkada. Dirinya menyebut, melibatkan anak di bawah umur dalam kampanye dapat memberikan dampak buruk terhadap psikologis.

7 November Debat Pertama Calon Wali Kota Tomohon

Gelaran kampanye pasangan calon (Paslon) di Pilkada Serentak Tahun 2020, di Kota Tomohon terus bergulir. Satu yang paling dinanti, yakni pelaksanaan Debat Paslon.

Dibintangi Gong Yoo dan Bo-gum, Seo Bok Rilis Desember

Film Seo Bok yang dibintangi Gong Yoo dan Park Bo-gum segera rilis. Kemarin (21/10) dua poster perdana proyek tersebut diunggah. Setiap poster menampilkan Ki-heon (diperankan Gong Yoo) dan Seo Bok (Bo-gum).

Miley Cyrus Siapkan Tribute untuk Metallica

Miley Cyrus saat ini dia tengah menggarap proyek heavy metal. Cyrus sedang melakukan rekaman album tribute untuk Metallica. Hal itu diungkapnya dalam wawancara dengan desainer Rick Owens untuk laman Interview.