29.6 C
Manado
Kamis, 13 Mei 2021
spot_img
spot_img

Ditinggal WL, Kalangi Terpilih Ketua Fraksi Nyiur Melambai

MANADOPOST.ID—Posisi Ketua Fraksi Nyiur Melambai nyaris setahun kosong. Setelah ditinggal Wenny Lumentut (WL) yang bertarung di Pilwako Tomohon 2020 lalu.

Usai terjadi tarik menarik antara PAN dan Gerindra, akhirnya Senin (22/3) kemarin digelar pemilihan ketua fraksi gabungan Gerindra, PAN, PKB, dan PKS ini. Rekan separtai WL, Sjenny Kalangi, ditetapkan sebagai ketua fraksi. Dan akan disahkan di paripurna.

Diungkapkan Sekretaris Fraksi Nyiur Melambai Amir Liputo usai pertemuan mengatakan mereka telah laksanakan rapat dan telah diputuskan beberapa hal dengan musyawarah mufakat.

“Kami sepakat meninggalkan beberapa perbedaan demi kebersamaan dan optimalnya kerja-kerja di DPRD,” kata Liputo. Keputusan dalam rapat ini di antaranya Gerindra akan meneruskan kepemimpinan Fraksi Nyiur melambai selama 2 tahun setengah.

“Secara spesifik, tugas itu diberikan ke Sjenny Kalangi. Selanjutnya mulai 2022 dijabat PAN,” beber Liputo. Selanjutnya diputuskan juga penempatan AKD. Di mana Kalangi gantikan WL di Banggar, Herol Kaawoan menjadi anggota Banmus dan Wakil Ketua Komisi I.

“Inilah komposisi yang dihasilkan dan akan disampaikan di paripurna lewat surat fraksi dan sudah ditandatangani semua anggota fraksi. Begitu juga tenaga ahli kita bersepakat semua perwakilan fraksi agar kinerja lebih kuat ke depan,” tandasnya.

Di tempat yang sama Kalangi mengapresiasi rekan-rekan sesama Fraksi Nyiur Melambai yang datang dari berbagai partai namun bisa bersepakat.

“Akhirnya keputusan fraksi berjalan sesuai yang diharapkan. Teman-teman menyetujui saya ketua fraksi periode 2 tahun setengah. Kita ikut tata tertib. Ketika 2 tahun setengah nanti ada rapat lagi untuk dibicarakan pimpinan fraksi berikut,” kunci Kalangi.(gel)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru