25 C
Manado
Kamis, 6 Mei 2021
spot_img

Tiga Mei Kelulusan SMA, Sikap Siswa Penentu

MANADOPOST.ID-Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut menetapkan tanggal 3 Mei kelulusan bagi satuan pendidikan SMA dan SMALB serta program paket c.

Kepala Dikda Sulut dr Liesje Punuh MKes menerangkan, peserta didik dinyatakan lulus sekolah setelah menyelesaikan program pembelajaran di masa pandemi Covid-19 yang dibuktikan dengan rapor tiap semester, memperoleh nilai sikap atau perilaku minimal baik dan mengikuti ujian sekolah yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan.

Menurut Punuh, pengisian blanko ijazah Sekolah Menengah Atas Tahun pelajaran 2020-2021 yakni nilai ujian sekolah per mata pelajaran di ambil dalam rata-rata nilai pengetahuan atau kognitif dan keterampilan/psikomotors semester 1-6 (kelas X XI dan XII) dan ujian sekolah (rata-rata seluruh nilai).

“Nilai ujian sekolah ditulis dengan menggunakan bilangan bulat dalam rentang 0-100 (tanpa desimal). Rata-rata ujian sekolah ditulis dengan bilangan desimal. Khusus SMA yang menyelenggarakan program satuan pendidikan kerja sama (SPK) pengisian¬† dan struktur pendidikan tersebut.

Dan mengenai lengkapnya sudah diteruskan ke MKKS kabupaten dan kota di wilayah masing-masing, untuk ditindaklanjuti,” terang Punuh sebagaimana isi surat Dikda Nomor 420/DIKDA-03/41/2021.

Sedangkan terpantau Manado Post, ujian akhir tahun khusus angkatan SMA mulai dilaksanakan sejak   22 Maret 2021.

“Iya. Kami sementara melaksanakan secara daring mulai hari ini (kemarin) sampai dengan Jumat (26/3) atau selama satu Minggu ini,” ujar Kepala SMA 9 Binsus Manado Meidy Tungkagi. (gre/ite)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru