27C
Manado
Jumat, 23 April 2021

Bimtek FPDIP, AK7: Kita Diwarning KPK

MANADOPOST.ID—Personel Fraksi PDI Perjuangan baru saja kembali dari bimbingan teknis yang dilangsungkan DPP PDI Perjuangan di Jakarta. Diungkapkan Arthur Kotambunan, sejumlah materi mereka terima.

“Terutama terkait integritas anggota dewan. Itu kita harus jaga. Apalagi saat ini harus lebih berhati-hati karena ranking 2 yang paling banyak terjerat kasus korupsi adalah anggota dewan di DPR RI, DPRD provinsi, hingga kabupaten/kota,” jelas anggota Komisi I ini.

Dalam bimtek tersebut, lanjutnya, Ketua KPK RI langsung memberikan warning. “Kita wajib menjaga marwah sebagai anggota dewan,” tambahnya. Dia melanjutkan, dalam bimtek ini juga dilakukan pencanangan pelestarian hutan. Anggota DPRD dari FPDIP menanam pohon dan membersihkan sampah.

“Kesempatan ini juga, saya yang diberi kepercayaan memberi kesan dan pesan dari peserta bimtek. Ada empat hal yang saya sampaikan. Yakni kami salut pada DPP yang menggelar bimtek. Ini kali pertama semenjak Covid-19,” ungkapnya.

Kemudian AK7, sapaan akrabnya menitip aspirasi terkait Perpres 33 yang mengatur mengenai perjalanan dinas anggota DPRD. “Saya juga ikut memberi apresiasi mengenai penghijauan dan penanam pohon. Poin keempat terkait kesolidan partai dalam menyambut pemilu 2024. Gerak pemenangan harus lebih kuat,” tandasnya.(gel)

Artikel Terbaru