23C
Manado
Minggu, 11 April 2021

Pon Papua Segera Bergulir, Pemprov Siap `Segel` Atlet Daerah

MANADOPOST.ID- Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan digelar di Provinsi Papua pada Oktober nanti, tak lama lagi akan bergulir. PON yang merupakan iven olahraga paling bergengsi di tanah air, bakal menghadirkan sajian-sajian olahraga bagi masyarakat Indonesia.

Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) juga memastikan diri bakal ikut serta dalam iven nasional tersebut. Bahkan dipastikan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Provinsi Sulut Marcel Sendoh, bahkan altel-atlet yang akan mengikuti PON telah dipersiapkan pihak KONI.

“Sulut pasti ikut dalam iven bergengsi tersebut. Karena kan kita memiliki berbagai atlet. Dan itu telah dipersiapkan pihak KONI. Karena mereka yang memiliki kewenangan untuk mengurus hal tersebut,” ungkapnya, saat temui wartawan media ini, Rabu (24/3) pagi.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut juga menurut Sendoh, telah menyiapkan langkah strategis untuk mengatasi fenomena atlet pindah daerah.

“Sebelum-sebelumnya memang banyak atlet Sulut yang membawa nama daerah lain. Namun kali ini, sudah tegas. Tidak bisa lagi. Kita sudah koordinasi dengan pihak KONI, bahwa tidak ada lagi yang bisa pindah. Kita segel semua atlet kita. Tidak ada rekomendasi yang bisa terbit. Karena sekarang aturannya, harus ada rekomendasi KONI,” kuncinya. (ewa)

Artikel Terbaru