31 C
Manado
Rabu, 28 Oktober 2020

Arti Nomor Urut Bagi OD dan AA

MANADOPOST.ID—23 September, kemarin, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan calon peserta pilkada serentak 2020. Semua kandidat yang diusung PDI Perjuangan baik di tujuh pilkada maupun pemilihan gubernur memenuhi syarat untuk menjadi peserta dalam pesta demokrasi 9 Desember mendatang.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Olly Dondokambey pun menargetkan kemenangan di pilkada serentak kali ini. “Target kita menang di semua daerah,” tegasnya. Kemudian mengenai pengambilan nomor urut yang dijadwalkan hari ini oleh KPU, calon gubernur yang berpasangan dengan Steven Kandouw ini mengaku sudah siap.

Ditanyakan mengenai nomor istimewa, OD menuturkan nomo 1, 2, dan 3 punya arti sendiri. “1 itu artinya pertama. Dua victory, dan tiga lambang partai kita,” sebut OD, yang diwawancarai usai paripurna HUT Sulut, di gedung DPRD provinsi.
Hampir sama dengan OD, calon Wali Kota Manado Andrei Angouw juga tak mempermasalahkan mau dapat nomor urut berapa nanti.

“Saya tak masalah nomor berapa saja. Asalkan menang,” tukas politikus yang masih menjabat Ketua DPRD Sulut ini. Kemudian, pasca ditetapkan sebagai calon kemarin, AA akan fokus merebut hati masyarakat dengan turun langsung.

“Namanya kampanye masing-masing calon punya strategi ketemu masyarakat. Namun karena sekarang lagi menghadapi pandemi Covid-19, tentu harus memperhatikan protokol kesehatannya. Mulai dari pakai masker dan jaga jarak,” kata AA, sapaan akrabnya.

Meski begitu, AA menekankan, pandemi ini tak akan mengurangi waktunya untuk berinteraksi dengan masyarakat. “Karena memang harus seperti ini. Datangi masyarakat dan jelaskan apa yang ingin kita lakukan jika memang dipercayakann jadi pemimpin nanti,” sebutnya.

Kemudian mengenai pengunduran dirinya sebagai legislator, akan segera dia lakukan secepatnya. “Karena kita diberi waktu lima hari untuk mengundurkan diri. Sebelum habis lima hari, saya sudah mengundurkan diri,” tandasnya.(gel)

-

Artikel Terbaru

Warga Minut Kepulauan Antusias Sambut VAP

Calon gubernur dan wakil gubernur Sulut, Dr (HC) Vonnie A Panambunan STh (VAP) dan Dr Hendry Runtuwene STh (HR), terus mendapat dukungan.

Samsung Home Appliances Hadirkan Solusi Hidup Sehat

MANADOPOST.ID—Samsung Electronics Indonesia hari ini resmi meluncurkan rangkaian Home Appliances terbaru untuk mendukung konsumen Indonesia yang kini melakukan sebagian besar kegiatan di rumah. Samsung Refrigerator Multidoor RF60 ciptakan kemudahan penyimpanan banyak bahan makanan dengan pengaturan suhu spesifik sesuai tipe makanan untuk menjaga kesegarannya.

Operasi Zebra di Minahasa Jaring Puluhan Pelanggar

MANADOPOST.ID--Senin (26/10) kemarin adalah hari pertama digelarnya Operasi Zebra Samrat 2020. Khusus untuk wilayah Polres Minahasa, puluhan personil terlibat dalam operasi tersebut.

80-an Pasangan Bulutangkis Ramaikan GOR Betania Teling

Pecinta bulutangkis Sulawesi Utara memang dahaga. Terbukti, 80-an pasangan ikut serta dalam iven bertitel Manado Post Open 2020.

Belum 17 Tahun Bisa Memilih, Begini Penjelasan KPU

MANADOPOST.ID--Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2020, saat ini tengah memasuki pelaksanaan tahapan kampanye. Meski begitu, literasi dan edukasi, tentang data pemilih terus menjadi concern KPU Kota Tomohon.