alexametrics
29.4 C
Manado
Senin, 6 Desember 2021
spot_img

Jaclyn Koloay, Sosok Politikus Perindo yang Direkom Ganti HKL


MANADOPOST.ID—Hengkangnya Hendrik Kawilarang Luntungan (HKL) dari Partai Perindo membuat kekosongan kursi Ketua DPW Perindo.

Senin (22/11) lalu, sudah diadakan rapat bersama di salah satu hotel di Manado untuk membahas pengunduran diri HKL.

Pertemuan ini dihadiri seluruh pengurus teras DPW Perindo Sulut dan pengurus teras 15 kabupaten/kota berkumpul.

Dalam rapat ini, para kader mendengarkan alasan HKL mundur dari Perindo dan semua jajaran menerimanya dengan baik. Forum tersebut juga menyepakati secara aklamasi menolak di-PLT-kannya jabatan Ketua DPW Sulut kepada Yerry Tawaluyan, Ketua Umum Gerkindo.

Jajaran pimpinan Perindo di Sulut secara aklamasi merekomendasikan kepada DPP Perindo Jacklyn Koloay SH sebagai calon tunggal Ketua DPW Perindo Sulut.

Diketahui sepak terjang Ketua Perindo Minahasa Selatan (Minsel) sebagai kader Perindo tak diragukan. Nama Koloay tak hanya dikenal di Minsel. Namun ketua fraksi gabungan di DPRD Minsel ini juga cukup dikenal masyarakat Sulut. Karena dirinya sangat getol menyuarakan aspirasi masyarakat.

Koloay pun tak segan mengritisi berbagai kebijakan pemerintah yang dinilainya tidak pro rakyat. Tak heran jika akhirnya Perindo Minsel mendapat tempat istimewa di hati masyarakat. Di mana pada pileg 2019, dua kader Perindo lolos ke DPRD.

Di bawah kepemimpinan Koloay, Perindo Minsel pun berhasil ikut memenangkan Pilkada 2020, di mana Franky Wongkar dan Petra Rembang keluar sebagai pemenang dan konsisten mengawal program pemerintahan. Termasuk di saat pandemi menyerang.

Koloay saat dikonfirmasi Manado Post membenarkan kabar jika dirinya direkomendasikan memimpin DPW Perindo Sulut.

“Jika memang dipercayakan, tentu saya akan melanjutkan apa yang sudah Pak HKL perjuangkan. Apalagi saya direkomendasikan langsung oleh Pak Ketua HKL. Saya tentu akan ikut jejak Pak HKL membesarkan Perindo Sulut,” sebutnya.

Koloay pun, jika mendapat mandat sebagai Ketua DPW komitmen akan langsung bekerja dalam persiapan pemenangan pemilu 2024. Di mana pada 2022 mendatang sudah dimulai dengan verifikasi parpol. “Tahun depankan sudah mulai verifikasi. Saya akan fokus ke verifikasi dan mulai siap dengan agenda pemilu 2024. Dari Pileg sampai kepala daerah,” kunci Koloay.(gel)

spot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru