26C
Manado
Jumat, 26 Februari 2021

FPDIP Tanam Pohon dan Bantu Korban Bencana

MANADOPOST.ID—Merayakan HUT ke-48 PDI Perjuangan serta HUT Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, DPD PDI Perjuangan Sulut dan Fraksi PDI Perjuangan Sulut Melakukan Penanaman Pohon di Desa Ilo-Ilo Kecamatan Wori, Minahasa Utara.

Ketua FPDIP Rocky Wowor mengatakan, momen ini diambil untuk mengajak warga mencintai lingkungan. “Menanam bibit pohon dilakukan untuk berdamai dengan alam. Cintai alam demi anak turun temurun,” ujar Wowor.

Dia mengatakan, pohon telah melengkapi bumi dengan dua hal paling krusial. Yaitu makanan dan oksigen. “Air dan udara dibutuhkan mahluk hidup. Pohon merupakan fondasi dasar dalam merawat ekosistem, menopang berbagai sendi kehidupan,” jelasnya.

Sebelumnya FPDIP membawa bantuan ke masyarakat yang terkena bencana di Kota Manado. “Sebagai partai yang memiliki ideologi Pancasila dan asas gotong royong, pasti akan selalu hadir untuk masyarakat yang terkena bencana,” tutup Wowor.

Dalam kegiatan ini juga hadir Ketua DPRD Sulut Fransiscus Silangen. “Kami dari DPD dan Fraksi PDIP DPRD Sulut sedikit memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir,” ungkap Silangen.

Dia menambahkan, tak ada yang menginginkan bencana. “Diharapkan masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana untuk meningkatkan kewaspadaan. Apalagi di tengah cuaca ekstrem.

Kami pun berharap, pemerintah gerak cepat dengan kondisi bencana ini. Tak hanya sekadar bawa bantuan, tapi memikirkan solusi agar tak lagi terjadi banjir dan tanah longsor di Manado,” pungkasnya.(gel)

Artikel Terbaru