26C
Manado
Jumat, 26 Februari 2021

Penetapan Ranperda Covid-19 Ditunda

MANADOPOST.ID—Ranperda Penegakan Hukum Protokol Kesehatan atau Ranperda Covid-19 yang direncanakan ditetapkan Senin (25/1) ditunda.

Sebelumnya dalam undangan rapat paripurna yang beredar, terdapat dua ranperda akan ditetapkan. Yakni Ranperda Prakarsa Gubernur Covid-19 dan Ranperda inisiatif DPRD Fakir Miskin.

Namun informasi yang dihimpun, hanya Ranperda Fakir Miskin yang ditetapkan. Sementara ranperda Covid-19 ditunda. Wakil Ketua Bapemperda Melky Pangemanan tak menbantah hal ini.

“Benar. Yang akan ditetapkan lebih dahulu adalah Ranperda Fakir Miskin,” tutur politikus PSI ini. Alasan belum ditetapkan, MJP sapaan akrabnya berkilah ranperda prakarsa DPRD yang diprioritaskan.

Diketahui Ranperda Covid-19 sebelumnya sempat menuai protes dua fraksi. Yakni Fraksi Partai Golkar dan Fraksi Partai Demokrat. Dua fraksi ini menilai, ranperda tersebut masih ‘mentah’ belum bisa ditetapkan.

Bahkan Wakil Ketua DPRD Billy Lombok sudah mengingatkan ke Bapemperda untuk kembali membahas ranperda ini karena ada beberapa poin harus dipertimbangkan lagi.(gel)

Artikel Terbaru