29 C
Manado
Jumat, 23 Oktober 2020

10.230 Pelaku Usaha Terima Bantuan

MANADOPOST.ID—Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw menyerahkan program bantuan presiden produktif untuk pelaku usaha mikro. Penyerahan dilaksanakan di Lobi Kantor Gubernur Sulut, Kamis (24/9)

Pada tahap pertama ini sebanyak 10.230 Pelaku Usaha Mikro di Provinsi Sulawesi Utara dapat bantuan Presiden Joko Widodo. Terdiri atas 5.009 Pelaku Usaha usulan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulut dan sisanya usulan dari lembaga perbankan di Sulut.
Wagub Kandouw mengajak penerima program bantuan ini memanfaatkannya untuk kegiatan usaha dan bukan dipakai habis di konsumtif.

“Ini merupakan momentum luar biasa mendapatkan bantuan seperti ini. Mudah-mudahan bantuan ini boleh dipakai berguna. Jangan langsung pakai habis, tapi boleh jadikan modal untuk boleh melipatgandakan usaha yang bernilai ekonomi,” kata Wagub Kandouw saat menyerahkan secara simbolis Program Bantuan Presiden Produktif untuk pelaku usaha mikro dan penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) bagi pemilik Warung/Kios UMKM di Lobi Kantor Gubernur, Kamis (24/9) pagi.

Selain itu, Wagub Kandouw mengatakan bantuan program Presiden dan APD bagi pemilik Warung/Kios UMKM sebagai wujudnyata kehadiran pemerintah bersama rakyat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Baik pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pak Gubernur dan kita semua masyarakat harus bergotong royong untuk melewati fenomena Covid-19. Pemberian bantuan-bantuan ini sebagai wujud nyata pemerintah hadir di tengah masyarakat.

Sementara Kadis Koperasi dan UKM Daerah Provinsi Sulut Ir Ronald Sorongan MSi menyampaikan di Sulut terdapat 109 ribu usaha koperasi dan masih diverifikasi oleh badan pemeriksa keuangan.

“Kami berharap dengan bantuan tunai dari program Bantuan Presiden Produktif ini, para pelaku usaha mikro bergairah di tengah kondisi pandemi Covid-19,” harap Sorongan.(cw-01/gel)

-

Artikel Terbaru

Epson Indonesia Luncurkan Produk Terbaru di HUT ke-20

MANADOPOST.ID—Bulan Oktober menjadi tahun spesial bagi Epson Indonesia yang telah berhasil menginjak 20 tahun perjalanan dalam memberikan pelayanan dan memenuhi permintaan akan kualitas pencetakan dan pemindaian terbaik bagi para pelanggannya di seluruh Indonesia.

Mafia Tambang Beraksi Lagi, Polisi: Langgar UU, Ditindak!

MANADOPOST.ID—Serial bencana lingkungan bakalan terus berlanjut di Sulawesi Utara. Pasalnya, penambang emas tanpa izin (PETI) yang sempat stop, kini beroperasi kembali.

`Tantang` Izin, Aktivitas Bongkar Muat Masih Beroperasi

MANADOPOST.ID—Aktivitas bongkar muat tampak masih tetap dilaksanakan di eks lahan Manado Square, Kamis (22/10) kemarin. Meski sudah dihentikan oleh Satpol PP Kota Manado belum lama

4 Tersangka Korupsi DKP Bitung Didakwa Melawan Hukum

Kejaksaan Sulawesi Utara serius mengawal kasus-kasus yang diduga telah merugikan keuangan negara. Diungkapkan Kajati Sulut Andi Iqbal Arief MH, melalui Kasipenkum Kejati Theodorus Rumampuk MH, salah satu kasus yang diawasi Kejati Sulut yaitu dugaan tindak pidana koropsi (Tipikor) di Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bitung.

Duit Tipikor Rp1,082 M Dititip ke Kejari, Kejati Sulut: Sudah Tiga Tahap Pengembalian

Kejari Bitung menerima penitipan uang perkara tindak pidana korupsi sebesar Rp1.082.000.000, atas dugaan Tipikor Pekerjaan Peningkatan Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Aertembaga-Bitung. Demikian diungkapkan Kasipenkum Kejati Sulut Theodorus Rumampuk MH.