alexametrics
24.4 C
Manado
Minggu, 24 Oktober 2021
spot_img

Felly Antar Menaker Resmikan BLK GMAHK Minut

MANADOPOST.ID—Ketua Komisi IX DPR RI Felly Runtuwene ikut hadir dalam peresmian Balai Latihan Kerja (BLK) komunitas Gereja Masehi Advent Hari ke Tujuh (GMAHK) daerah Minahasa Utara-Bitung  Sulawesi Utara, yang terletak di kawasan perkantoran Bupati Minut, Jumat (24/9) sore.

Yang menarik, BLK ini diresmikan langsung Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Ida Fauziyah. Diungkapkan Menaker, BLK GMAHK salah satu dari 1.114 BLK komunitas yang dibangun oleh Kemnaker RI pada tahun 2020. Sedangkan pelaksanaan program pelatihan tahun 2021.

“Secara total seluruh Indonesia dari tahun 2017-2020 Kemnaker membangun 2.127 BLK komunitas se-Indonesia. Ini dibangun sesuai dengan komunitas keagamaan. Kalau di Sulut berbasis agama Kristen Protestan dan Kristen katolik, begitu juga di NTT dan Sumut. Sedangkan untuk Jawa kami bangun BLK komunitas Islam di pondok-pondok pesantren,” terangnya.

Di sisi lain, Felly Runtuwene berharap BLK GMAHK ini bisa menciptakan tenaga kerja yang memiliki keahlian.

“BLK harus digunakan dan dimaksimalkan untuk anak-anak kita. Karena setiap tahun ada angkatan kerja. Banyak juga pengangguran dari angkatan kerja untuk dilatih agar tak selalu berharap jadi pegawai negeri. Jika punya keahlian, maka bukan hanya berharap jadi pegawai manapun tapi juga mampu buka lapangan pekerjaan,” kata Felly.

Untuk BLK GMAHK sendiri dimanfaatkan untuk pelatihan-pelatihan khusus kuliner. “Nanti ada BLK lain untuk pelatihan reparasi AC, bengkel motor dan keahlian-keahlian lain,” tandas politikus NasDem ini.(gel)

 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru