26C
Manado
Senin, 1 Maret 2021

Ini Reaksi DPRD Terkait Viralnya Video Oknum Wakil Ketua Diduga Seret Istri

MANADOPOST.ID–Video viral oknum Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara berinsial JK, diduga menyeret sang istri berinisial MP dengan mobil ramai diperbincangkan warganet.

Dugaan sementara, itu terjadi karena sang istri memergoki politikus Partai Golkar ini sedang bersama simpanannya. Meski ini merupakan masalah keluarga, namun peristiwa tersebut terlanjur jadi konsumsi masyarakat luas.

Karena ramai beredar di hampir semua platform media sosial. Termasuk akun-akun gosip nasional. Perempuan yang diduga simpanan JK pun tak lolos dari sorotan masyarakat. Bahkan foto jelas gadis berinisial AS ini, ramai diposting di media sosial.

Lalu apa tanggapan lembaga DPRD? Ketua DPRD Sulut Fransicus Andi Silangen mengatakan pihaknya sudah mendengar informasi ini.

“Akan kita rapatkan,” singkat Silangen. Badan Kehormatan (BK) DPRD Sulut juga akan mengambil langkah. Seperti disampaikan Ketua BK Sandra Rondonuwu.

“BK DPRD provinsi adalah lembaga yang menangani persoalan etika dan moral anggota DPRD. Jadi harus dibedakan dulu. BK bukan lembaga hukum. Tugas BK melihat dan mengkaji terkait hal-hal yang dilakukan anggota DPRD, yang dianggap melanggar etika dan moral,” tukasnya.

Lanjut Saron, sapaan akrab srikandi PDI Perjuangan ini, masalah JK akan dibicarakan penanganannya melalui rapat BK.

“Saya sudah konsultasi dengan teman-teman BK, kita akan rapat. Persoalan dipanggil atau tidak, nanti BK yang tentukan. Karena kita harus tentukan buktinya dulu,” tandas legislator dapil Minsel-Mitra ini.(*)

Artikel Terbaru

Penyebar Foto ETLE Bisa Digugat

CS-WL Gercep Sinkronkan Program Kerja

JG Siapkan Pergeseran Anggaran