23C
Manado
Minggu, 11 April 2021

FGD Setwan Ingatkan Soal Sinergitas

MANADOPOST.ID—Kamis (25/2) kemarin, Sekretariat DPRD Sulut menjadi tuan rumah Forum Sekretaris DPRD se-Sulut. Kegiatan yang dilaksanakan di ruang paripurna ini, dibuka oleh Asisten Administrasi Umum Setprov Sulut Gemmy Kawatu.

Kesempatan itu Kawatu mengatakan, forum group discussion (FGD) tersebut memang didesain untuk mendapatkan tambahan wawasan. Terkait bagaimana menjalankan tugas.

“FGD ini menjadi ruang bagi Setwan DPRD se-Sulut untuk saling berbagi informasi. Apalagi sebagai sekretaris DPRD, harus punya tenaga prima dan memiliki kemampuan lebih juga mampu mengkomunikasikan berbagai kepentingan di lembaga DPRD,” ujar Kawatu.

Kegiatan di Setwan, lanjutnya, memiliki tantangan tersendiri dibanding SKPD lain. “Sekwan punya tugas berat dan harus didukung dengan kompetensi. Dalam kaitan kemampuan yang berhubungan dengan nilai kejujuran,” tukasnya.

Lebih jauh, Kawatu mengingatkan sinergitas sangat dibutuhkan. Terutama bagi sekwan di daerah yang kepala daerahnya baru akan dilantik.

“Artinya program kerja pemerintahan akan bersinergi dengan pemerintah provinsi dan sekretaris DPRD. Agar dapat menunjang terlaksananya program pemerintahan melalui lembaga DPRD. Solidaritas menjadi bagian penting terlaksananya tugas,” tambahnya.

Dalam FGD ini juga menghadirkan pemateri dari Bappeda Sulut dan tim ahli hukum Setwan. Hadir juga jajaran Setwan Sulut yang dipimpin Sekretaris DPRD Glady Kawatu.(gel)

Artikel Terbaru