27 C
Manado
Sabtu, 31 Oktober 2020

Keluarga Dondokambey-Tamuntuan Kembali Suport APD

MANADO – Kepedulian dan rasa kemanusiaan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bersama istri tercinta Ir Rita Tamuntuan kepada para tenaga medis di tengah pandemi Covid-19 tak perlu diragukan lagi. Terbukti, keluarga Dondokambey-Tamuntuan kembali memberikan bantuan pribadi.

Bantuan yang disalurkan, Jumat (24/4) tersebut, berupa 200 set Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker, hazmat, face shield dan susu steril siap minum kepada para nakes serta 1500 masker untuk penjaga pasien di sejumlah rumah sakit di Sulut. Adapun rumah sakit yang menerima bantuan ini yaitu RSUD Anugerah Tomohon, RS GMIM Siloam Sonder, RS Budi Setia Langowan, RS Advent Teling dan RSUD Maria Walanda Maramis.

Bantuan kemanusiaan ini diserahkan oleh utusan keluarga yaitu Jean Sumilat bersama tim di setiap RS. Perwakilan RS mengapresiasi bantuan dari keluarga Dondokambey-Tamuntuan karena telah membantu penyediaan APD yang diperlukan di tengah pandemi covid-19.

Seperti yang disampaikan lewat akun FB RS Budi Setia Langowan. “Kami mengucapkan terima kasih yang sebesarnya kepada Keluarga Dondokambey-Tamuntuan atas sumbangan untuk tim medis Rumah Sakit Budi Setia Langowan berupa APD Masker, hazmat, face shield, helm, ditambah dengan susu steril. Kiranya Tuhan Yesus senantiasa memberkati serta membalas semua budi baik keluarga Dondokambey-Tamuntuan,” tulisnya.

Diketahui, tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19 karena harus berhadapan langsung dengan pasien yang diduga terjangkit maupun positif Covid-19.(ewa)

-

Artikel Terbaru

Selisih dengan CEP-SSL 40%, Ini Alasan OD-SK Tetap Perkasa

MANADOPOST.ID—Petahana Olly Dondokambey-Steven Kandouw sangat perkasa. Tingkat elektabilitas mencapai 64,3. Selisih dengan jawara kedua Christiany Eugenia Paruntu-Sehan Salim Landjar (CEP-SSL) capai 40 persen. Di mana paslon nomor urut 1 ini hanya mendapat 22,3 persen.

LSI: OD-SK Unggul 64,3

MANADOPOST.ID—Kurang dari dua bulan pelaksanaan pilkada 9 Desember mendatang, pasangan incumbent Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK) tetap bertengger di posisi pertama.

Pjs Bupati Minsel Warning Kepsek

MANADOPOST.ID—Pjs Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Meiki Onibala, kembali mengeluarkan warning keras. Kali ini, diarahkan ke kepala sekolah (kepsek) di Minsel. Terkait sikap dalam menghadapi kontestasi Pilkada 2020.

Ketua Bapilu Demokrat Dukung JPAR-Ai

MANADOPOST.ID--Target utama Partai Demokrat merebut kemenangan di Kota Manado sepertinya tak didukung kader sendiri. Teranyar, Ketua Bapilu Demokrat Sulut Darmawati Dareho memilih mendukung pasangan calon Julyeta Paulina Amelia Runtuwene-Harley Mangindaan (JPAR-Ai). Dibanding memenangkan Ketua Demokrat Sulut Mor Bastiaan yang berpasangan dengan Hanny Joost Pajouw.

Anggaran JKN-KIS Minahasa Digeser Tangani Covid-19

MANADOPOST.ID—Pandemi Covid-19 di Kabupaten Minahasa berdampak pada pergeseran anggaran. Salah satunya pergeseran anggaran yang dilakukan terhadap pembayaran iuran BPJS Kesehatan.