24 C
Manado
Jumat, 27 November 2020

Montolalu: VAP Kerja Sesuai Instruksi Kapolri, Tuduhan Aliks Keliru

MANADOPOST.ID- Sekretaris KBPP Polri Sulut Fice Montolalu, dan sejumlah pengurus KBP3 Sulut, memastikan bakti sosial Ketua KBP3 Sulut DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP) di tengah pandemi Covid-19, adalah bentuk dukungan atas instruksi  Kapolri. Dimana sebagai keluarga besar Polri harus ikut terlibat membantu masyarakat terdampak pandemi virus Corona.

Hal ini juga sekaligus membantah pernyataan Bendahara KBP3 Sulut Didi Aliks, yang menuding VAP menggunakan atribut KBP3 sebagai pencitraan.

“Tuduhan bahwa organisasi KBP3 tidak berfaliasi dengan politik itu pendapat yang sangat keliru. Justru kita sebagai keluarga besar harus mendukung kalau ada kader yang akan maju dalam Pilkada. Apalagi beliau (VAP, red) selaku ketua,” ujar Montolalu.

Dia menambahkan, sesuai dengan ADRT organisasi KBP3, ada beberapa teman sangat disayangkan salah pemahaman dari arti kata netral. Dia memastikan pihaknya tidak mendukung partai, tapi individu. “Karena VAP adalah ketua dan dalam organisasi kita beragam warna. Kalau disebut pencintraan dan bawa-bawa atribut KBPP Polri itu tuduhan yang sangat keliru. Beliau selaku ketua daerah KBP3 Sulut dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini wajib dan sah untuk turun ke seluruh daerah untuk  membantu keluarga kita yang terdampak virus corona. Semua yang dilakukan ini adalah atas instruksi  Kapolri,” jelas Montolalu.

Terlepas dari tuduhan bahwa yang dilakukan VAP adalah bagian dari pencintraan lanjutnya, itu hak dari setiap orang dan pihaknya selaku pimpinan daerah akan tetap menjalankan aksi kemanusiaan sesuai dengan aturan yang ada dan tidak membawa atribut partai, tapi KBPP Polri.

“Adalah salah alau dikatakan bahwa VAP sudah membawa nama KBP3 dalam kepentingan pribadinya. Pemikiran seperti itu sangat begitu miris dan picik. Seharusnya kita berterima kasih, karena di tangan VAP kita bisa mensosialisasikan apa itu KBPP Polri dan kami yang turun ke lapangan bisa bangga memberi bantuan kemanusiaan atas nama Keluarga Besar Putra Putri Polri,” tandas Montolalu.

Untuk diketahui, VAP selaku Ketua KBPP Polri Sulut, tak hanya memberikan bantuan atas nama KBPP Polri di Sulut saja. Di daerah manapun yang masyarakatnya membutuhkan bantuan, Bupati Minut ini turun langsung. Salah satu contohnya yakni saat bencana di Palu. VAP membawa langsung bantuan untuk masyarakat di sana.(ria)

-

Artikel Terbaru

Pemerintah Harap Masyarakat Mampu Bisa Vaksinasi Mandiri

MANADOPOST.ID - Penegakan disiplin protokol kesehatan dengan menjalankan 3M (Memakai Masker, Menjaga jarak dan Mencuci Tangan) menjadi upaya pencegahan utama dalam menghadapi COVID-19 saat ini.

Wonder Woman 1984 Segera Meluncur di Bioskop Indonesia, Catat Ini Tanggalnya!

Setelah diundur berbulan-bulan, film Wonder Woman 1984 akhirnya menemukan jadwal tayang pastinya di bioskop Indonesia. 16 Desember menjadi tanggal dirilisnya film arahan Patty Jenkins itu.

Wakasau Inspeksi ke Lanud Sam Ratulangi

Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto SH MDS, melakukan kunjungan kerja di Lanud Sam Ratulangi Manado.

Sinergitas TNI-Polri

TUJUAN nasional bangsa Indonesia diamanatkan dalam alinea keempat pembukaan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945, yaitu untuk melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut serta melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial.

DJP Tegaskan Insentif Pajak Bagi WP, Terobosan Pemulihan Ekonomi

Wajib pajak (WP) di Sulut yang belum melaporkan pajaknya akibat dampak pandemi Covid-19 diimbau untuk memanfaatkan insentif pajak yang merupakan kebijakan pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dalam program pemulihan ekonomi nasional (PEN).