25 C
Manado
Rabu, 25 November 2020

Steven Kandouw `Taklukkan` Lokon

MANADOPOST.ID–Setelah sebelumnya menjajal lokasi hiking di Gunung Soputan, Sabtu (24/10) pekan lalu, calon Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw, menikmati sulitnya medan dakian Gunung Lokon, Tomohon.

Wajah memerah namun terus tersenyum terlihat dari sosok mantan Ketua DPRD Provinsi Sulut. Bersama para member komunitas Barisan Relawan Steven Kandouw (Basoka), Kandouw lakukan pendakian di Gunung Soputan.

Anggota Basoka yang sebagian besar datang dari kaum milenial ini, ikut kagum melihat cawagub PDI Perjuangan itu yang tetap bersemangat. Diungkapkan Kandouw, momen itu digunakannya untuk mengingat kebesaran Sang Pencipta.

“Gunung Lokon ini mengingatkan kita tentang kebesaran Tuhan Yang Maha Agung. Bahwa hakekatnya kita sebagai manusia itu sangat kecil dibanding kemahakuasaan Tuhan,” kata Kandouw kepada anggota Basoka ketika tiba di puncak Gunung Lokon, yang terletak di Kota Tomohon itu.

“Karena itu kita harus senantiasa bersyukur pada Tuhan, atas apa yang telah Dia anugerahkan kepada kita. Antara lain dengan berupaya menjaga dan melestarikan lingkungan,” kata Kandouw.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan bidang Pemenangan Pemilu ini mengajak anggota Basoka menjadikan Lokon sebagai gambaran tentang keinginan dan cita-cita. Dia menganalogikan puncak gunung Lokon yang tinggi dengan cita-cita yang harus digapai.

“Saya berharap kalian bisa menjadi inspirasi bagi kaum milenial untuk bercita-cita lebih tinggi dari gunung Lokon,” katanya.

Di Puncak Gunung Lokon, Kandouw yang mengenakan kaos merah dan tas punggung berwarna merah ini kemudian mengibarkan bendera Merah Putih bersama para angota Basoka, selain bendera PDI Perjuangan.(*)

-

Artikel Terbaru

Zaman Kapolri Idham Azis, tidak Ada Anjak yang Habis Sekolah

Dalam Apel Kasatwil 2020 di Mabes Polri pada Rabu (25/11), Kapolri Jenderal Idham Azis menyampaikan perihal pembinaan personel kepolisian. Ada hukuman dan penghargaan bagi anggotanya. Bahkan, seluruh personel Bhayangkara akan mendapatkan jabatan sesuai dengan kompetensi individu.

Perselisihan Dua Desa, Kapolres Turun Tangan

MANADOPOST.ID- Anak-anak muda di dua desa yakni Desa Tenga dan Desa Pakuure, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) belum lama ini sempat terjadi perselisihan.

Lansia 80 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai

MANADOPOST.ID--Desterina Talamuda (80), warga Kuma Kecamatan Essang Selatan, ditemukan tak bernyawa di Sungai Liumbarango.

Hadirkan Ketum GMNI, Liow Apresiasi Bedah Buku OD-SK

MANADOPOST.ID--Mahasiswa dan generasi milenial Sulut mengikuti Diskusi bedah buku ‘Moving Forward: Memahami Revolusi Mental dan Politics of Hope Dalam Kepemimpinan Aksi Nyata dan Tata Kelola Pemerintahan ODSK’ di Grand Puri Hotel Manado, Rabu (25/11).

Percepat dan Perluas ETP Daerah

MANADOPOST.ID--Bupati Sitaro Evangelian Sasingen didampingi Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Herry Bogar menghadiri webinar akselerasi Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD), secara virtual di Media Center Sitaro, Selasa (24/11).