25.9 C
Manado
Rabu, 28 Oktober 2020

Gerakan Nasional PD Peduli Bantu Warga Sulut

MANADOPOST.ID–Gerakan Demokrat Lawan Corona Virus Disease (Covid-19) makin gencar. Terbaru, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PD mengeluarkan sejumlah instruksi kepada seluruh kadernya se Indonesia, untuk membantu penanganan Covid-19.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PD Sulut Letjen TNI (Purn) EE Mangindaan mengungkapkan, surat No 03/INSTRUKSI/DPP-PD/IV/2020 tentang Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi, sudah ditandatangani Ketua Umum DPP PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Intinya, kata Lape, sapaan akrab mantan Gubernur Sulut itu, AHY mengimbau para kader di Bulan Ramadan ini, mewujudkan spirit Islam Rahmatan Lil Alamin dengan menjunjung nilai kemanusiaan terhadap sesama warga.

“Ketum Demokrat (AHY, red) meminta para kader untuk mengidentifikasi kelompok masyarakat terdampak Covid-19 secara sosial dan ekonomi, termasuk anak-anak yatim piatu, masyarakat kurang mampu, lansia, dan kelompok disabilitas.

Terutama, yang belum mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah setempat,” urai Lape seraya menambahkan untuk memudahkan pendistribusian bantuan sosial secara cepat dan tepat sasaran.

Dipaparkannya, untuk jenis dan variasi bantuan bahan pangan disesuaikan kebutuhan dan ketersediaan di daerah masing-masing. “Pendistribusiannya dilakukan secara adil dan merata sesuai hasil pemetaan kelompok masyarakat,” ujar eks Menteri Perhubungan RI ini diamini Sekretaris PD Sulut Marthen Manopo SH, Bendahara PD Sulut Mor Bastiaan SE.

Nantinya, kader Partai Berlambangkan Bintang Mercy ini diminta tetap mengutamakan keselamatan diri saat melaksanakan Gerakan Nasional Demokrat Peduli dan Berbagi. “Lakukan jaga jarak paling aman dua meter dengan orang lain, physical distancing, pakai masker dan sering mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer,” kunci mantan MenPAN dan Reformasi Birokrasi RI ini. (*)

-

Artikel Terbaru

Warga Minut Kepulauan Antusias Sambut VAP

Calon gubernur dan wakil gubernur Sulut, Dr (HC) Vonnie A Panambunan STh (VAP) dan Dr Hendry Runtuwene STh (HR), terus mendapat dukungan.

Samsung Home Appliances Hadirkan Solusi Hidup Sehat

MANADOPOST.ID—Samsung Electronics Indonesia hari ini resmi meluncurkan rangkaian Home Appliances terbaru untuk mendukung konsumen Indonesia yang kini melakukan sebagian besar kegiatan di rumah. Samsung Refrigerator Multidoor RF60 ciptakan kemudahan penyimpanan banyak bahan makanan dengan pengaturan suhu spesifik sesuai tipe makanan untuk menjaga kesegarannya.

Operasi Zebra di Minahasa Jaring Puluhan Pelanggar

MANADOPOST.ID--Senin (26/10) kemarin adalah hari pertama digelarnya Operasi Zebra Samrat 2020. Khusus untuk wilayah Polres Minahasa, puluhan personil terlibat dalam operasi tersebut.

80-an Pasangan Bulutangkis Ramaikan GOR Betania Teling

Pecinta bulutangkis Sulawesi Utara memang dahaga. Terbukti, 80-an pasangan ikut serta dalam iven bertitel Manado Post Open 2020.

Belum 17 Tahun Bisa Memilih, Begini Penjelasan KPU

MANADOPOST.ID--Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2020, saat ini tengah memasuki pelaksanaan tahapan kampanye. Meski begitu, literasi dan edukasi, tentang data pemilih terus menjadi concern KPU Kota Tomohon.