33 C
Manado
Minggu, 16 Mei 2021
spot_img

Astaga! Surati OD, Kemendagri Bantu ‘Tagih’ Gaji JAK

MANADO—Dua bulan hak penghasilan James Arthur Kojongian (JAK) belum dibayar oleh Sekretariat DPRD. Berbagai cara dilakukan Fraksi Partai Golkar. Agar gaji Ketua Harian Golkar Sulut ini terbayarkan. Mulai dari mengangkat masalah ini di rapat internal Setwan dan anggota DPRD, hingga menyurati Setwan. Namun cara-cara tersebut belum membuahkan hasil.

Terbaru, gaji JAK yang sudah diberhentikan DPRD sebagai pimpinan ini, dibantu ditagih Kemendagri. Informasi yang diperoleh, Kemendagri sudah menyurati Gubernur Olly Dondokambey, sebagai perwakilan pemerintah pusat di daerah, untuk membantu memfasilitasi pembayaran gaji JAK di Sekretariat DPRD.

Sekretaris DPRD Sulut Glady Kawatu saat dikonfirmasi Selasa (27/4) mengakui jika pihaknya telah menerima surat tembusan dari Kemendagri tersebut. “Tapi surat resmi dari pemprov belum ada,” bebernya. Menurut Kawatu, surat tersebut berisi permohonan fasilitasi pembayaran gaji JAK oleh Gubernur Sulut. “Kita tunggu saja surat resmi dari Pemprov,” tandasnya.(gel)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru