30C
Manado
Jumat, 26 Februari 2021

Dinsos Fokus Pemulihan Penanganan Covid-19

MANADOPOST.ID—Tahun 2021 ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) melalui Dinas Sosial (Dinsos), memfokuskan diri dalam pemulihan penanganan Covid-19.

Hal ini disampaikan Kepala Dinsos Sulut Rinny Tamuntuan, Rabu (27/1) kemarin. Tamuntuan juga mengatakan bahwa, fokus tersebut dilakukan dalam rangka mengoptimalkan Program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK).

“Untuk Dinsos Daerah Provinsi Sulut pada tahun 2021 sampai saat ini masih dalam rangka penanganan Covid-19. Karena kita tidak tau sampai kapan Covid-19 ini berakhir. Jadi tentunya paling utama kegiatan Dinsos masih tetap dalam pemulihan penanganan Covid-19. Dengan fokus tersebut, kita mengoptimalkan program ODSK,” ungkapnya saat ditemui koran ini.

Tamuntuan mengatakan, selain program kegiatan pemulihan penanganan Covid-19, ada juga program prioritas di 2021 yang tertata baik dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) maupun Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

“Program prioritas penanggulan kemiskinan dan program kelompok Usaha Bersama (KUBE). Dan program para lansia serta anak dalam panti. Ini merupakan tanggungjawab Pemprov Sulut. Program-program ini kita genjot pada 2021,” bebernya.

Tamuntuan mengatakan, program-program ini akan segera dijabarkan pada tahun 2021 berjalan ini sesuai harapan pak Gubernur Olly dan Wakil Gubernur Steven Kandouw dalam rangka mewujudkan Sulut semakin hebat dalam program OD-SK.

“Untuk itu, saya berharap kepada pemerintah kabupaten/kota untuk tetap bersinergi dengan pemerintah provinsi. Apalagi terkait dengan anggaran dan bantuan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial RI. Jika kita membangun sinergitas yang baik, maka program-program yang akan dijabarkan ini bisa berjalan dengan sukses,” tutupnya.(ewa/gel)

Artikel Terbaru