alexametrics
31.4 C
Manado
Senin, 27 September 2021
spot_img

Ranwal RPJMD Tuntas, Hari Ini MoU DPRD dengan Gubernur

MANADOPOST.ID—Panitia khusus DPRD Sulut sudah menyelesaikan pembahasan Rancangan Awal (Ranwal) RPJMD 2021-2026. Hari ini direncanakan penandatanganan MoU antara DPRD dengan Gubernur.

Dijelaskan Ketua Pansus Vonny Paat, yang dibahas pansus berdasarkan visi misi Pemprov Sulut. Yakni Sulut maju sejahtera sebagai pintu gerbang Asia Pasifik. “Tugas kami bagaimana mengawal dalam mewujudkan visi misi dari pemerintah Sulut,” tukasnya.

Dia melanjutkan, hari ini akan ada penandatanganan MoU dengan Gubernur Sulut. “Pansus kemudian akan melaksanakan konsultasi ke Kementerian Dalam Negeri. Dalam konsultasi itu akan ada masukan-masukan disampaikan pansus atau Bappeda. Kemudian bahas kembali,” ujar Paat.

Lanjutnya, ada proses pembahasan lanjutan. Kemudian musrenbang dilanjutkan uji publik ke masyarakat. Baru kemudian diajukan ke DPRD untuk dibahas menjadi peraturan daerah. “Jadi yang kita bahas ini baru globalnya, bagaimana mewujudkan visi misi pemerintah Sulut,” jelasnya.

Dalam ranwal ini dijabarkan dalam strategi pemerintah daerah, arah kebijakan umum, pengembangan wilayah. Ada beberapa klaster. Yakni Bolmong Raya, Minahasa Utara dan Kota Manado, Minahasa Raya dan kepulauan.(*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru