29 C
Manado
Selasa, 20 Oktober 2020

Dugaan Tak Netral Pjs Bupati Minsel, Ini Jawaban Fatoni

MANADOPOST.ID—Pjs Gubernur Agus Fatoni menjawab soal dugaan tidak netral Pjs Bupati Minsel Meiki Onibala yang disorot Wakil Ketua DPRD Sulut James Arthur Kojongian.

“Yang menentukan netralitas ASN setelah pemeriksaan,” sebut Fatoni, ya v ditemui di kantor KPU Sulut.

Dia mengatakan, bukan pihaknya yang menentukan ASN langgar aturan atau tidak. “Kami (pemprov) laksanakan tugas. Begitu juga KPU dan Bawaslu,” tandasnya.

Diketahui, sebelumnya JAK sempat menyorot aksi Onibala yang foto bersama salah satu calon dan menggunakan kemeja bergambar hewan, yang adalah lambang partai politik. JAK meminta untuk meninjau lagi Pjs Bupati Minsel.
Kemudian menanggapi sorotan JAK ini, Onibala telah melakukan klarifikasi.

“Salah kaprah mereka. Ini baju batik saya, bukan baju partai. Apa ada logo partai? Karena saya hobi baju batik, baik batik kuda dan sapi. Karena saya paling suka batik-batik berbau kuda dan sapi. Kecuali gambar ular saya takut,” ungkapnya.(gel)

-

Artikel Terbaru

Gantikan Situmorang, Moningkey Resmi  Pimpin Polres Minahasa

MANADOPOST.ID--Tongkat kepemimpinan Kepolisian Resort (Polres) Minahasa kembali berpindah. Berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor 979/V/2020 tanggal 1 Mei 2020 tentang pemberhentian

Minahasa Masih Aman dari La Nina

MANADOPOST.ID--Cuaca ekstrim terus menerpa wilayah Kabupaten Minahasa. Menurut BMKG, diketahui cuaca ekstrim tersebut terjadi akibat fenomena alam La Nina yang membuat

Relaksasi Pajak Ditolak, Hasrat Punya `Mobil` Murah Buyar

MANADOPOST.ID—Rencana penghapusan pajak mobil baru akibat dampak Coronavirus Disease (Covid-19), buyar. Sempat disambut baik oleh masyarakat Sulut karena berkesempatan membeli mobil murah, nyatanya rencana ini ditolak Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Sudah Empat Tenaga Kontrak `Dieksekusi`

MANADOPOST.ID—Pjs Wali Kota Bitung Drs Edison Humiang MSi kembali menunjukkan ketegasannya dengan memberhentikan dua tenaga kontrak yang terbukti tidak netral dalam Pilkada.

Angka Kehamilan Naik

MANADOPOST.ID—Terhitung sejak Januari sampai dengan September 2020, angka kehamilan di Kabupaten Sangihe mengalami peningkatan.