32 C
Manado
Sabtu, 31 Oktober 2020

JAK Minta Pjs Bupati Minsel Netral

MANADO—Atmosfer politik di Minahasa Selatan (Minsel) jelang pilkada kian panas. Wakil Ketuas DPRD Sulut James Arthur Kojongian (JAK) meminta masyarakat Minsel tetap mengutamakan persatuan dan kesatuan meski di tengah banyak perbedaan politik.

“Sebagai negara demokrasi sangat wajar jika ada perbedaan politik. Ini yang membuat Indonesia kian maju. Maka, mari kita sambut pesta demokrasi dengan aman dan damai,” sebut Ketua Harian Partai Golkar ini. Lebih jauh, JAK menyinggung peran Pjs Bupati Minsel yang saat ini dipercayakan pada Meiki Onibala, salah satu birokrat Pemprov Sulut.

JAK meminta Onibala bertindak netral dalam menghadapi pilkada Minsel. “Tugas Pjs Bupati adalah menyelenggarakan pilkada dengan aman dan menjaga netralitas. Saya harap Pak Meiki Onibala yang telah dilantik sebagai Pjs Bupati Minsel dapat melaksanakan hal tersebut,” tutur JAK.

Dia menuturkan, jika ada tindakan yang tidak netral, posisi Pjs Bupati harus ditinjau ulang. “Jangan sampai Pjs menujukkan tindakan-tindakan tidak netral. Karena sudah banyak beredar di media sosial ada foto-foto yang cenderung mengarah ke tidak netral. Kalau kedapatan, lebih baik posisi Pjs Bupati ditinjau lagi,” tandas JAK.(gel)

-

Artikel Terbaru

Anggaran JKN-KIS Minahasa Digeser Tangani Covid-19

MANADOPOST.ID—Pandemi Covid-19 di Kabupaten Minahasa berdampak pada pergeseran anggaran. Salah satunya pergeseran anggaran yang dilakukan terhadap pembayaran iuran BPJS Kesehatan.

Dua Blade Adu `Jotos` di Tondano

MANADOPOST.ID—Warga masyarakat patut lebih waspada saat berkendara. Pasalnya, kecelakaan lalu lintas bisa saja terjadi akibat kelalaian pengendara.

152 CPNS Bolsel Gagal

MANADOPOST.ID---Usai melalui proses yang panjang,  akhirnya hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)  Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bolsel diumumkan.

Bendungan Kuwil Capai 75 Persen, Selesai Pertengahan 2021

MANADOPOST.ID—Salah satu bendungan yang bakal memberikan efek positif masyarakat Sulut khususnya Kota Manado selesai tahun depan.  Hal itu disampaikan Gubernur berstatus cuti Olly Dondokambey, kepada para pakar intelektual Sulut di Hotel Grand Puri Manado.

Wabup Sangihe: Olly-Steven Lanjutkan Periode Kedua

MANADOPOST.ID—Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Helmud Hontong menyampaikan dukungan terbuka kepada pasangan Olly Dondokambey-Steven Kandouw pada Pilkada 9 Desember 2020.