31 C
Manado
Selasa, 14 Juli 2020

Bukan PDIP, PSI Pilih Dukung Calon NasDem di Pilwako Manado

MANADO—Jika di pemilihann gubernur Partai Solidaritas Indonesia (PSI) konsisten mendukung pasangan calon (paslon) dari PDI Perjuangan Olly Dondokambey-Steven Kandouw, maka di Pilwako Manado arah politik PSI berbeda.

Satu kursi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di DPRD Kota Manado, yang bisa dikatakan penentu bagi paslon  agar bisa diusung di pilwako, diberikan untuk pasangan calon Julyeta Paulina Runtuwene dan Harley Mangindaan (JPAR-Ai). Atau kandidat paslon dari Partai NasDem.

Hal ini disampaikan oleh Ketua PSI Sulut yang juga anggota DPRD Sulut Melky Jakhin Pangemanan (MJP), pada wartawan Senin (29/6). “Sudah mengerucut pada pasangan JPAR dan Ai. Dengan satu komitmen agar Kota Manado lebih baik, pertimbangann juga pasangan ini sudah melakukan pertemuan dengan DPP secara virtual,” kata MJP, di ruangannya.

Dia menambahkan, dalam penetuan calon ini PSI tidak memiliki mahar. “Kita tak meminta mahar. Kami hanya menyampaikan komitmen dan MoU kami, untuk membangun Kota Manado lebih baik dengan cara kerja transparan, jujur, mementingkan kepentingan publik, mengakomodir generasi muda dan perempuan. Ini jadi komitmen kami. Sehingga harapan kami, Kota Manado dan Sulut lebih maju dan lebih baik ke depan,” kunci MJP.

Diketahui sampai saat ini PDI Perjuangan belum mengumumkan siapa pasangan calon yang akan diusung di Pilwako Manado. PDI Perjuangan menjadi satu-satunya parpol yang bisa mengusung calon tanpa koalisi. Santer terdengar, PDI Perjuangana akan mengusung Andrei Angouw yang merupakan Ketua DPRD Sulut dan Richard Sualang, kolega MJP di Komisi IV. Di sisi lain, Partai NasDem di DPRD Manado hanya memiliki lima kursi. Wajib tambah tiga kursi untuk bisa usung calon.(gel)

 

-

Artikel Terbaru

Terkait Penyaluran Bansos, Kumtua Tantang Warga Lapor Polisi

MANADOPOST.ID--Gencarnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa dalam mensosialisasikan penyaluran bantuan sosial dimasa pandemi Covid-19, baik Bantuan Lansung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) maupun Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial ke Masyarakat ternyata berbanding terbalik yang dilakukan Pemerintah Desa Koha Timur Kecamatan Mandolang yang dilaporkan wargannya akibat dugaan ketidak terbukaan dalam penyaluran bantuan tersebut.

Satu Pasien Positif Covid-19 Tempati Rumah Singgah Tounsaru

MANADOPOST.ID--Setelah disiapkan beberapa waktu lalu, rumah singgah yang disiapkan khusus tempat isolasi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kelurahan Tounsaru, Kecamatan Tondano Selatan, kini sudah ditempati.

ROR: Setengah Warga Minahasa Sudah Tersentuh BST dan BLT

MANADOPOST.ID--Bupati Minahasa Dr Royke Octavian Roring MSi (ROR) menyebut bantuan sosial yang yelah disalurkan pemerintah terhitung sudah setengah mencakup jumlah penduduk Kabupaten Minahasa.

Penutupan Kelurahan yang Belum Terpapar Covid-19 Ditunda

MANADOPOST.ID—Kabar penutupan sejumlah kelurahan yang belum terpapar Covid-19, mulai 16 hingga 19 Juli mendatang, ditunda pelaksanaannya. Itu diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kota Tomohon Yelly Potuh SS, dalam keterangan persnya, Senin (13/7) kemarin.

Polisi Amankan 350 Liter Captikus di Pelabuhan

MANADOPOST.ID--Sebanyak 350 Liter minuman keras (miras) ilegal jenis captikus yang di selundupkan di pelabuhan Melonguane menggunakan kapal KM Barcelona 2, berhasil di gagalkan Polres Talaud melalui Polsek Melonguane.