23 C
Manado
Selasa, 27 Oktober 2020

Fatoni Warning Serapan Anggaran

MANADOPOST.ID—Pjs Gubernur Sulawesi Utara Dr Drs Agus Fatoni MSi mengingatkan pentingnya penyerapan anggaran yang efektif dan maksimal. Fatoni meminta setiap pekan berjalan dilakukan rapat evaluasi, mengingat tahun anggaran tinggal dua bulan akan berakhir.

“Saya anjurkan setiap minggu ada rapat evaluasi pelaksanaan anggaran di Perangkat Daerah masing-masing,” kata Agus Fatoni, saat memimpin rapat kerja (raker) perdana bersama jajaran Pemprov Sulut di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Senin (28/9) kemarin.

Evaluasi menurutnya penting dalam mengambil langkah kebijakan sesuai perencanaan. “Supaya kita tahu perkembangan. Setelah kita tahu, minggu depan apa yang akan kita lakukan, sehingga semua itu terencana dengan baik,” ujarnya lagi.

Lanjut Fatoni, dua poin penting lainnya yang harus dilaksanakan yaitu penanganan Covid-19 dan pilkada serentak. Dirinya dengan tegas menyampaikan upaya penanganan Covid-19 sangat penting untuk dilakukan.

“Ini penting juga, karena memang kondisi saat ini, kita harus menangani Covid-19. Pentingnya melaksanakan 3T yaitu Test, Tracking, dan Treatment, serta melaksanakan 4M yaitu; Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menjauhi kerumunan,” urainya.

Sementara terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Ia berharap dapat berjalan lancar dan damai serta aman.

“Untuk persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak, maka baik pemerintah provinsi, kabupaten maupun pemerintah kota harus ikut mensupport, agar dapat terlaksana dengan lancar, damai, sukses dan aman Covid-19,” tutup Fatoni.

Diketahui, guna menangani pandemi Covid-19, Pjs Fatoni melakukan pemantauan di pusat keramaian dan perbelanjaan di Kota Manado pada pada siang dan malam hari, Minggu (27/9).

Tujuannya untuk memastikan apakah protokol kesehatan benar-benar telah diterapkan oleh masyarakat Kota Manado.

Sejumlah tempat yang dikunjungi, antara lain rumah makan, Manado Town Square, Kawasan Mega Mas dan pusat keramaian lainnya.

“Penerapan protokol kesehatan perlu lebih ditingkatkan. Dengan disiplin protokol kesehatan diharapkan penyebaran pandemi dapat dikendalikan dan diatasi,” ujar Fatoni.(cw-01/gel)

-

Artikel Terbaru

Silangen Dilantik, MJP Tantang Tetap Kritis pada Pemprov

Ketua DPRD Provinsi Sulut dr Fransiscus Andi Silangen sah dilantik, kemarin. Banyak ucapan dan harapan mengalir dari rekan sekerjanya di DPRD Sulut. Salah satunya dari personel Komisi IV DPRD Sulut Melky J Pangemanan (MJP).

Taati Protokol Kesehatan saat Berlibur, Clay: Harus Disiplin dan Peduli

Akhir pekan ini, bakal ada libur nasional dan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad, 28-30 Oktober. Momen liburan panjang seperti ini biasanya dimanfaatkan untuk liburan. Mengingat pandemic Covid-19 belum berlalu, Pjs Bupati Clay JH Dondokambey SSTP MAP pun meminta masyarakat Minahasa Utara yang hendak berlibur, agar menerapkan protokol kesehatan secara disiplin supaya tidak terjadi kenaikan kasus Covid-19.

Warga Bitung Siap Bawa Kemenangan untuk VAP-HR

Dukungan untuk calon gubernur dan wakil gubernur Sulut, Dr (HC) Vonnie A Panambunan STh (VAP) dan Dr Hendry Runtuwene STh (HR), terus mengalir. Warga dari segala penjuru Sulut tak henti menyatakan dukungan untuk paslon nomor urut dua yang diusung partai NasDem ini. Seperti terpantau Senin (26/10), saat VAP-HR menggelar kampanye terbatas di sejumlah lokasi di Bitung, antusias warga tak terbendung meski kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat.

Keke Minahasa Lolos Pantukhir Seleksi WARA Tingkat Sulut

Mariska Onibala, berhasil lolos kegiatan penentuan terakhir (pantukhir) seleksi Penerimaan Bintara PK (WARA) Wanita Angkatan Udara Gelombang II TA 2020, di Balai Prajurit Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi, Manado, Sulut, Senin (26/10).

Nostalgia di Persekolahan Advent Unklab, Clay: Saya Jualan Roti

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Minut Clay June Dondokambey SSTP MAP, Senin (26/10) diundang ke talkshow Unklab Adventist Laboratory School. Kepala Biro Umum Pemprov Sulut ini pun diajak bernostalgia di Persekolahan Advent Unklab.