29C
Manado
Sabtu, 6 Maret 2021

Ibu Rita Ikut Rakernas Dekranas

MANADOPOST.ID—Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan mengikuti Rapat Persiapan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dekranas tahun 2021 di Jakarta secara virtual, Jumat (29/1).

Rapat persiapan Rakernas Dekranas dipimpin oleh Sekretaris Jendral Dekranas Ibu Gati Wibawaningsih dan turut diikuti oleh Ketua Dekranasda Sumatera Utara (Sumut), Jawa Tengah (Jateng), Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dalam rapat terungkap beberapa poin yang dibicarakan diantaranya terkait bimbingan teknis kemitraan pemasaran, local business export coaching 2021-2024 dan pendampingan IKM kerajinan di destinasi wisata.

Saat dikonfirmasi koran ini, Ketua Dekranas Sulut Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan mengatakan bahwa, banyak peluang dalam pengembangan Bumi Nyiur Melambai.

“Pemanfaatan teknologi informasi dalam pengembangan usaha. Dan kita di Sulut ini banyak lokal-lokal konten usaha yang bisa mendongkrak perekonomian daerah. Dan itu akan kita suport terus.

Dengan kerja sama yang baik antara pihak-pihak usaha dan pemerintah, maka akan banyak keuntungan yang diperoleh. Dan saya juga sampaikan di Rakernas bahwa banyak peluang dalam pengembangan Sulut dan bisa jadi sorotan nasional,” ungkap First Lady Sulut tersebut. Diketahui Sulut menjadi salah satu dari lima destinasi prioritas selain Sumut, Jateng, NTB dan NTT. (ewa/gel)

Artikel Terbaru