32 C
Manado
Sabtu, 31 Oktober 2020

Soal Lahan Pemakaman Korban Covid-19, WL: Mari Kita Dukung

MANADO- Ketua Fraksi Nyiur Melambai DPRD Provinsi Sulut Wenny Lumentut meminta semua pihak untuk menerima.

“Mari kita dukung semua usaha Pemerintah Provinsi Sulut melalui Gubernur Olly Dondokambey terkait langkah-langkah penanganan Covid-19, termasuk soal lahan pemakaman,” kata Lumentut.

Legislator dapil Minahasa-Tomohon ini menilai, tak ada yang salah pada perencanaan gubernur terkait lokasi pemakaman.

“Seperti yang selalu disampaikan Pak Gubernur, inilah saatnya kita bersatu dan gotong royong dalam penanganan Covid-19. Pemerintah provinsi tidak bisa sendiri. Butuh kabupaten/kota juga masyarakat luas untuk suksesnya program-program ini,” tegasnya.

Kata WL, rencana Pemprov perlu didukung karena berkaitan dengan kepentingan masyarakat. Apalagi sesuai aturan.

“Aturan-aturan seperti yang tertuang di Undang-undang No24 tahun 2007 Tentang Darurat Bencana, Undang-undang Karantina Kesehatan, dan Peraturan Gubernur No 8 tahun 2020 tentang Optimalisasi Pencegahan Penyebaran Covid 19 di Sulut,” tandas WL, sapaan akrabnya.(gel)

-

Artikel Terbaru

Dua Blade Adu `Jotos` di Tondano

MANADOPOST.ID—Warga masyarakat patut lebih waspada saat berkendara. Pasalnya, kecelakaan lalu lintas bisa saja terjadi akibat kelalaian pengendara.

152 CPNS Bolsel Gagal

MANADOPOST.ID---Usai melalui proses yang panjang,  akhirnya hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)  Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bolsel diumumkan.

Bendungan Kuwil Capai 75 Persen, Selesai Pertengahan 2021

MANADOPOST.ID—Salah satu bendungan yang bakal memberikan efek positif masyarakat Sulut khususnya Kota Manado selesai tahun depan.  Hal itu disampaikan Gubernur berstatus cuti Olly Dondokambey, kepada para pakar intelektual Sulut di Hotel Grand Puri Manado.

Wabup Sangihe: Olly-Steven Lanjutkan Periode Kedua

MANADOPOST.ID—Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Helmud Hontong menyampaikan dukungan terbuka kepada pasangan Olly Dondokambey-Steven Kandouw pada Pilkada 9 Desember 2020.

Kawanua Prediksi Donald Trump Menang Lagi

MANADOPOST.ID—Pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS), ikut mendapat perhatian warga Sulawesi Utara (Sulut), yang saat ini bermukim di negeri Paman Sam.