26 C
Manado
Sabtu, 5 Desember 2020

FAS: OD Punya Bekal 3K

MANADOPOST.ID—Dr Fransiscus Andi Silangen (FAS) ikut dampingi calon Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat berkunjung di Kepulauan Talaud, kemarin. Pada wartawan, FAS membeberkan kenapa harus memilih Olly. Ada 3 ‘K’, yang disebut FAS. K pertama adalah komitmen.

“Sebenarnya beliau sudah mau jadi Menteri, tetapi karena di imajinasi Pak Olly ingin bantu Sulut menjadi pusat ekonomi Indonesia Timur bahkan Indonesia pada umumnya serta masih banyak proyek yang ingin dikerjakan di sini, sehingga dia lepas menteri,” ujar FAS.

K kedua, disebut FAS adalah koneksi. “Masa kita mau pilih pemimpin yang kenalannya di Jakarta hanya setingkat Dirjen atau Direktur. Sementara koneksi Pak Olly langsung presiden,” tukasnya. K terakhir, kata FAS adalah kontinuitas.

“Kalau pilih yang lain, kita akan mulai dari nol lagi. Sementara jika kita pilih Olly-Steven, apa yang sudah direncanakan tinggal diteruskan,” tandasnya.

Kemudian dalam kunjungan ini OD menerima banyak aspirasi dari masyarakat. “Dalam kunjungan lalu masyarakat meminta Pak Olly bangun jalan lingkar di pulau. Itu sudah terwujud. Kali ini masyarakat berharap pemerintah membangun tambatan perahu,” tutur FAS. Permintaan masyarakat ini, kata FAS, langsung disanggupi OD. “Pasti menjadi salah satu program prioritas dan akan saya kawal di DPRD,” tukasnya.

Dalam kunjungan ini juga, menurut FAS, OD mengumpulkan jajaran kader dan simpatisan PDI Perjuangan.

“Pak Olly memberikan pengarahan terkait pilkada serentak. Bagaimana menghadapi situasi pemilihan ini dengan tidak menabur sesuatu yang bisa menciderai demokrasi,” tutur FAS.(gel)

-

Artikel Terbaru

Jasa Raharja Salur 35,1 Miliar Santunan Lakalantas

Hingga November PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Utara telah menyerahkan santunan kecelakaan lalu lintas sebesar Rp 35,1 miliar.

Tidak Perlu Percaya Hoax, PAHAM Masih Teratas

Pendukung fanatik dan militan paslon wali kota Manado Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) dan wakil wali kota Harley Mangindaan (AiM) tidak perlu merasa terganggu dengan upaya pembentukan opini miring yang disampaikan oleh lawan-lawan politik PAHAM terkait dengan hasil riset yang dilakukan lembaga survei Indobarometer yang menempatkan elektabilitas paslon PAHAM sudah mencapai 39,5 persen atau selisih 12,2 persen dengan paslon berikutnya.

Diutus Khusus, Pdt Arina dan Pelsus GMIM Doakan PAHAM

Masuknya nama Wakil Ketua Komisi W/KI Sinode GMIM Penatua Prof DAr Julyeta Amelia Paulina Runtuwene MS (JPAR) dan Ketua Komisi P/KB Wilayah Manado Timur IV Penatua Dr Harley Mangindaan, dalam daftar calon wali kota dan wakil wali kota Manado yang akan bertarung dalam pilkada 9 Desember mendatang, rupanya menjadi perhatian khusus BPMS GMIM.

Taman Baca Beroperasi 2021

Semakin berkembangnya zaman, namun disayangkan minat baca masyarakat semakin minim.

Bagi-Bagi Masker Gratis Cegah Covid-19

UPTD Puskesmas Boroko Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) turut serta mengampanyekan Gerakan Bersama (Gema) 3M Lawan Covid-19.