27C
Manado
Jumat, 23 April 2021

Kaloh: MM-HH Belajar dari OD-SK

MANADOPOST.ID—Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri dan Hengky Honandar (MM-HH) dilantik. Anggota DPRD Sulut Fabian Kaloh, yang juga menjadi ketua tim pemenangan Mantiri dan Honandar berharap pemimpin yang baru di Kota Bitung ini bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

“Untuk harmonisasi hubungan harus belajar dari OD-SK (Olly Dondokambey-Steven Kandouw). Mereka boleh dua periode karena belajar dari sejarah buruk kepala daerah, bagaimana mau ada pembangunan kalau kepala daerah konflik. Jadi hindari konflik. Itu paling penting dalam manajemen pemerintahan,” tutur sosok yang menjadi kunci sukses pemenangan MM-HH ini.

Menurut Kaloh, konflik menyebabkan kinerja tidak berjalan dengan baik. Para pejabat akan ke sana kemari.

“Kalau mereka kemudian harmonis bekerja baik, menjadi contoh pejabat lain. Mereka juga mampu memberikan sanksi bagi pejabat yang kinerjanya buruk. Karena bagaimana memberikan sanksi, kalau mereka menunjukkan ketidakharmonisan,” ujar Kaloh.

Sebagai warga Bitung, politikus PDI Perjuangan ini berharap MM-HH akan harmonis sepanjang periode. “Mereka berdua saling terbuka, memberi pandangan, masukan untuk kemajuan Kota Bitung. Saya yakin Bitung akan lebih baik dari sebelumnya,” tandasnya sembari berterimakasih pada Max Lomban karena sudah bertugas di Bitung selama tiga periode (Sekkab, wakil wali kota, dan wal ikota).(gel)

Artikel Terbaru