28 C
Manado
Sabtu, 5 Desember 2020

Selisih dengan CEP-SSL 40%, Ini Alasan OD-SK Tetap Perkasa

MANADOPOST.ID—Petahana Olly Dondokambey-Steven Kandouw sangat perkasa. Tingkat elektabilitas mencapai 64,3. Selisih dengan jawara kedua Christiany Eugenia Paruntu-Sehan Salim Landjar (CEP-SSL) capai 40 persen. Di mana paslon nomor urut 1 ini hanya mendapat 22,3 persen.

Dari survei LSI ada 6 alasan yang membuat petahana kokoh.  Pertama, tingkat popularitas atau pengenalan yang tertinggi juga tingkat kesukaan yang tinggi. Olly Dondokambey (OD) dikenal oleh 97,2% dan disukai sebesar 83,7%. Christiany Eugenia Paruntu atau Tetty Paruntu dikenal sebesar 84,2% dengan tingkat kesukaan sebesar 69,3%, dan Vonny A Panambunan (VAP) dikenal sebesar 83,7%, dengan tingkat kesukaan sebesar 60,4%.

Alasan Kedua, petahana unggul di semua aspek personaliti. Di atas 75% publik Sulut menilai, petahana, sosok yang menyenangkan, jujur, pintar, mampu mengambil keputusan, berwibawa, perhatian pada rakyat, taat beragama dan sosok yang dermawan.

Alasan ketiga approval rating tingkat kepuasan terhadap petahana di atas 80%. Di mana mereka yang puas dan cukup puas dengan kinerja Olly Dondokambey sebagai petahana sebesar 85,2%, sedangkan yang menyatakan kurang puas dan tidak puas sama sekali, hanya sebesar 12,3%.

Alasan keempat, tingkat menginginkan kembali petahana memimpin Sulawesi Utara di atas 60%. Di mana 67,4% menginginkan kembali Olly Dondokambey memimpin. Hanya 24,5% yang menyatakan tidak menginginkan.

Alasan kelima, yaitu isu Bolmong Raya tak berpengaruh karena dukungan 4 bupati/wali kota ke petahana. Sebesar 78,9% yang menyatakan dukungan tersebut cukup dan sangat Berpengaruh.

Keenam, jangkar isu Nusa Utara, diperkokoh dengan penunjukkan ketua DPRD baru Andi Silangen yang merupakan tokoh yang berasal dari Nusa Utara. Di mana 60,7% warga Nusa Utara menyatakan pengangkatan Andi Silangen, berpengaruh atas dukungan petahana.(gel)

Berita sebelumyaLSI: OD-SK Unggul 64,3
Berita berikutnya139 CPNS Mitra Lulus
Berita sebelumyaLSI: OD-SK Unggul 64,3
Berita berikutnya139 CPNS Mitra Lulus
-

Artikel Terbaru

Para Pelaku Pariwisata Berharap Pada Vaksin

MANADOPOST.ID- Kehadiran vaksin menjadi penting ketika angka positif COVID-19 menunjukkan penambahan kasus setiap hari. Angka-angka kasus positif yang terus bertambah ini tidak hanya terjadi di Indonesia

50 Persen ASN Mitra WFH

MANADOPOST.ID—Mulai pekan depan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Minahasa Tenggara (Mitra), akan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Hal ini dikatakan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) David Lalandos, Jumat (4/12).

Oknum Hukumtua Segera Ditahan Kejaksaan

MANADOPOST.ID—Oknum Hukum tua (Kumtua) Desa Malenos Baru, berinisial ST alias Sjeny dalam waktu dekat dipastikan ditahan dalam kasus dugaan penyalahgunaan Dana desa (Dandes).

Bertarung Nyawa, 40 Menit GSVL Dihantam Gelombang

MANADOPOST.ID-Cuaca buruk yang disertai dengan angin kencang dan gelombang tinggi selang 2 hari berturut-turut di kota Manado

DPR RI: Tarif Tol Manado-Bitung Mahal

MANADOPOST.ID—Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) melaksanakan agenda rutin tahunan dengan mengunjungi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (4/12).