28.6 C
Manado
Kamis, 13 Mei 2021
spot_img
spot_img

Jembatan Bitung-Lembeh Segera Terwujud

MANADOPOST.JAWAPOS.COM – Proses pembangunan infrastruktur di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terus berjalan. Bahkan peningkatan infrastruktur bakal menyasar semua wilayah. Salah satunya, pembangunan jembatan yang bakal menghubungkan Kota Bitung dan Lembeh.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulut Jenny Karouw, saat diwawancarai media ini. Menurut Karouw, proses pembangunan jembatan Bitung-Lembah terus berjalan.

“Proses perencanaan kan sudah. Dan sampai saat ini terus berjalan. Kita minta dukungan masyarakat, agar jembatan Bitung-Lembeh ini bisa segera masuk proses pembangunan infrastruktur,” tuturnya.

Karouw juga mengatakan bahwa, saat ini proses dari pembangunan jembatan Bitung-Lembeh, sudah masuk feasibility study dan tahapan lainnya.

“Jadi sejak 2020 lalu sudah tuntas untuk review feasibility study jembatan Bitung-Lembeh. Dan tahun ini sudah mulai masuk tahapan penyusunan Rencana Anggaran Biaya (RAB). Jadi program pekerjaan jembatan Bitung-Lembeh ini sudah berjalan. Kalau sudah selesai tahapan feasibility study atau tahapan sebagai suatu kegiatan yang mempelajari secara mendalam tentang suatu program yang akan dijalankan, dalam rangka menentukan layak atau tidak usaha tersebut dijalankan, maka dipastikan akan segera terwujud,” kuncinya. (ewa)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru