28.6 C
Manado
Kamis, 13 Mei 2021
spot_img
spot_img

Astaga! BPK Nilai Padat Karya Pemprov Kurang Efektif


MANADOPOST.ID—BPK RI memberi opini wajar tanpa pengecualian (WTP) pada LKPD Pemprov Sulut. Namun BPK juga menilai program padat karya Pemprov Sulut belum efektif.

Disampaikan Anggota BPK RI IV Isma Yatun usai paripurna penyampaian LHP BPK RI di kantor DPRD Sulut, Senin (3/5), selain melaksanakan pemeriksaan LKPD, BPK juga menyerahkan LHP Long Form Audit Report (LFAR), yaitu melakukan pengujian atas efektivitas pemberdayaan masyarakat melalui penggunaan tenaga kerja setempat dalam pekerjaan infrastruktur jalan secara padat karya.

“Pemeriksaan kinerja ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pemeriksaan LKPD Provinsi Sulawesi Utara Tahun Anggaran 2020 yang dilaksanakan dalam upaya memberikan nilai tambah dan manfaat kepada masyarakat atas Laporan Hasil Pemeriksaan LKPD yang diterbitkan BPK, sehingga diharapkan pemerintah tidak hanya akan mengejar opini WTP terkait penyajian laporan keuangan, tetapi juga akan terdorong untuk mengelola sumber daya yang ada semaksimal mungkin,” urainya.

Dia melanjutkan pemberdayaan masyarakat dalam bentuk padat karya pembangunan infrastruktur jalan belum efektif. “BPK nilai kurang efektif,” tukasnya.(*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru