25 C
Manado
Sabtu, 15 Mei 2021
spot_img

Pemprov Sulut Bungkus Opini WTP ke 7 Kali Berturut-turut 

MANADOPOST.ID – Pengelolaan keuangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) sampai saat ini dipastikan dilakukan dengan transparan dan akuntabel. Hal tersebut terbukti dengan diraihnya penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia.

“Kita tentu bersukacita akan opini WTP ini. Apalagi Pemprov Sulut telah meraih opini WTP 7 kali secara berturut-turut. Ini bukan hal mudah dalam pengelolaan anggaran. Namun kita tidak boleh berpuas diri, karena masih ada hal-hal yang perlu untuk ditingkatkan kedepannya,” ungkap Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Senin (3/5) kemarin.

Kandouw juga mengatakan bahwa, pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel dapat bermuara kepada kesejahteraan masyarakat yang lebih nyata. “Pak Gubernur Olly Dondokambey itu terus melakukan pemantauan akan pengelolaan anggaran. Karena Pak Gubernur Olly Dondokambey menginginkan agar kesejahteraan masyarakat apalagi di tengah pandemik ini, semakin cepat untuk terwujud. Dan ini adalah bukti nyata dimana Pemprov Sulut bisa meraih opini WTP,” imbuhnya.

Kandouw juga berpesan kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar terus melakukan pengelolaan anggaran yang transparan, akuntabel dan bertanggung jawab. “Semua itu diawasi. Dan saya tentu berharap agar pengelolaan keuangan di OPD harus dilakukan secara terbuka dan bertanggung jawab. Saya mewakili Pak Gubernur Olly Murs mengucapkan banyak terima kepada BPK dan seluruh jajaran dalam mengawal pengelolaan keuangan daerah di Pemprov Sulut,” kuncinya. (Balladewa Setlight)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru