32.9 C
Manado
Rabu, 12 Mei 2021
spot_img

Gaji 13 Pegawai Pusat di Sulut Cair Juli

MANADOPOST.ID- Penyaluran gaji 13 kepada sekira 37 ribuan pegawai pusat yang terdiri dari ASN, anggota TNI-Polri serta pegawai pemerintah non pegawai negeri (PPNPN) pada 339 satuan kerja (satker) kementerian dan lembaga (K/L) dilingkup Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) direncanakan bakal disalur Juni nanti.

Hal ini diungkapkan Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulut Ratih Hapsari Kusumawardani dalam keterangannya, Senin (3/5). “Ini direncanakan akan dilakukan paling cepat Juni nanti, dasar perhitungannya yaitu sebesar penghasilan satu bulan pada Juni itu,” jelasnya.

Dia melanjutkan untuk keperluan pembayaran gaji 13 tahun ini, satuan kerja diharapkan mengajukan surat perintah membayar (SPM) ke KPPN. “Ada empat KPPN di Sulut yang memproses pengajuan pembayaran ini. Antara lainn KPPN Manado, Bitung, Kotamobagu dan Tahuna, diharapkan akhir bulan Juni agar semua sudah tersalur pada awal Juli,” imbuhnya.

Dia berharap pemberian gaji 13 bahkan THR yang sudah sementara dilakukan ini kedepan menjadi stimulus dalam mempercepat pemulihan ekonomi nasional khususnya di Sulut.
“Pembayaran akan dilakukan langsung kepada rekening masing-masing penerima dan prosesnya tidak dipungut biaya sama sekali,” tandasnya. (asyer)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru