29.9 C
Manado
Jumat, 7 Mei 2021
spot_img

Stop Dipolemikkan! Ini Solusi Ketua DPRD untuk Nama RSUD Provinsi

MANADOPOST.ID—DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali menerima aspirasi mengenai nama RSUD Provinsi Sulut. Kali ini datang dari alumni Fakultas Kedokteran Unsrat, Selasa (4/5). Para dokter-dokter senior ini diterima Wakil Ketua Komisi IV yang membidangi kesehatan, Careig Runtu.

Ketua DPRD Sulut Fransiscus Silangen ketika dikonfirmasi menuturkan aspirasi dari teman-teman sejawat, yang adalah guru-gurunya juga, ada tiga nama yang diusulkan. “Itu yang akan kita usulkan juga,” kata Fransiscus Silangen.

Politikus PDI Perjuangan ini lanjutkan, dirinya juga punya jalan keluar untuk ditawarkan ke Gubernur Sulut. “Ini ODSK kan bukan nama orang. Tapi program. Sehingga namanya tidak masalah. Misalnya, RSUD Provinsi Sulut Prof Kapoyos ODSK. ODSK kan kepanjangannya optimalisasi dukung sadar kesehatan. Sehingga ke depan, siapapun pemimpinnya, program itu tetap diingat,” kuncinya.

Diketahui ada tiga nama yang diusulkan dokter-dokter senior untuk nama RSUD Provinsi Sulut ini. Yakni Prof Arnold Mononutu yang pernah menjadi Rektor Unhas, dokter Marie Thomas dokter perempuan pertama di Indonesia berasal dari Likupang, ketiga Prof Dr DS Kapoyos, salah satu pendiri Fakultas Kedokteran Unsrat, yang sangat berjasa di bidang kesehatan Sulut.(*)

 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru