28 C
Manado
Kamis, 26 November 2020

Saksikan Debat Cagub-Cawagub, Pjs Fatoni Apresiasi KPU

MANADO—Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni mengapresiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut yang sukses menyelenggarakan debat publik perdana Pilgub Sulut 2020 dengan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Debat publik yang diikuti tiga pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut ini berlangsung di Makatete Hills, Kabupaten Minahasa, Kamis (5/11).

Ketiga paslon tersebut yaitu, Christiany Eugenia Paruntu-Sehan Salim Landjar, Vonnie Anneke Panambunan-Hendry Runtuwene, dan Olly Dondokambey-Steven Kandouw.

“Apresiasi atas penyelenggaraan debat oleh KPU yang sudah menyelenggarakan kegiatan debat cakada yang dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan dan juga kegiatan ini dilakukan di lokasi yang terbuka,” kata dia.

Diketahui, tema yang diangkat dalam debat perdana ini adalah kesehatan masyarakat, pencegahan bencana alam, pengembangan wilayah, infrastruktur daerah, serta penanganan pencegahan, dan pengendalian Covid-19.

“Terima kasih karena sudah mengakomodir materi debat terkait dengan penanganan Covid-19 dan dampak sosial ekonominya,” ungkapnya.

Debat publik ini juga disiarkan langsung lewat KawanuaTV Manado, streaming akun resmi KPU Sulut di Youtube dan Facebook sehingga masyarakat dapat mengikuti jalannya debat dimanapun berada sekaligus menghindari kerumunan selain tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sesuai protokol kesehatan Covid-19.(cw-01/gel)

-

Artikel Terbaru

Penanganan Kasus Dugaan Korupsi Internet Desa Lambat

MANADOPOST.ID—Penanganan kasus dugaan korupsi pengadaan internet desa di 101 kampung di Kabupaten Kepulauan Sangihe lambat. Diketahui, anggaran pengadaan internet desa sebesar Rp 6,06 miliar.

AHY Datang, Makassar Membiru

MAKASSAR—Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melanjutkan Gerilya Nusantaranya. Kali ini Ketum AHY turun langsung ke Makassar untuk meyakinkan partainya kompak dan solid memenangkan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar nomor urut 2, Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman).  

CPNS 2019 Jalani Magang

MANADOPOST.ID--Mulai awal Desember 2020, 232 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Kotamobagu formasi tahun 2019 akan dikumpul Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu.

Mimpi Menjadi Nyata Bersama JKN-KIS

MANADOPOST.ID—Manfaat Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS) dirasakan sebagian besar masyarakat Indonesia.

Bea Cukai Musnakan Rokok dan MMEA Ilegal, Nilainya Capai Rp1,1 Miliar

MANADOPOST.ID— Rabu (25/11) kemarin, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Wilayah Sulawesi Bagian Utara (Sulbagtara) dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Manado dan Bitung di Kantor KPPBC Manado