28 C
Manado
Kamis, 26 November 2020

Tarif Masuk Pelabuhan Naik, Dishub Bakal ‘Hearing’ KSOP-Pelindo

MANADO—Pemberlakuan tarif baru masuk pelabuhan Manado per 1 November 2020 menuai protes warga Nusa Utara.Diketahui tarif masuk bagi penumpang sekali berangkat Rp10.000, pengantar/penjemput Rp5.000.

Terkait adanya penerapan tarif tersebut, Dinas Perhubungan(Dishub) Sulut menyebut siap memfasilitasi keluhanmasyarakat.

“Kami akan menyurat dan melakukan pertemuan dengan pihakKSOP dan Pelindo demi menanyakan ada kenaikan tariftersebut,” kata Kepala Dishub Sulut Lynda Watania melaluiKepala Bidang Pelabuhan Laut Dishub Sulut Stenly Patimbano.

Lanjut dia, dirinya telah menerima keluhan dari masyarakat, terlebih khusus dari Nusa Utara. Menurut dia, pihak Dishubselaku perpanjangan tangan masyarakat, akan mencari tahualasan kenaikan tarif masuk pelabuhan tersebut. “Dalampenetapan kenaikan, biasanya dilakukan jika ada peningkatanpelayanan atau fasilitas yang dilakukan pihak pengelola dalamhal ini Pelindo,” tuturnya.

Karena dikatakannya, dalam penetapan tarif ditentukan direksiPelindo, untuk itu dia menyampaikan akan melakukan rapatdengan pihak terkait. “Pihak pengelola memang sebaiknyasebelum menerapkan tarif baru, harus berkoordinasi denganpemerintah, agar bisa sama-sama mencari solusi dan bisamensosialisasikan dengan baik ke masyarakat jika terjadikenaikan,” tutupnya.(cw-01/gel)

-

Artikel Terbaru

Penanganan Kasus Dugaan Korupsi Internet Desa Lambat

MANADOPOST.ID—Penanganan kasus dugaan korupsi pengadaan internet desa di 101 kampung di Kabupaten Kepulauan Sangihe lambat. Diketahui, anggaran pengadaan internet desa sebesar Rp 6,06 miliar.

AHY Datang, Makassar Membiru

MAKASSAR—Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melanjutkan Gerilya Nusantaranya. Kali ini Ketum AHY turun langsung ke Makassar untuk meyakinkan partainya kompak dan solid memenangkan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar nomor urut 2, Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman).  

CPNS 2019 Jalani Magang

MANADOPOST.ID--Mulai awal Desember 2020, 232 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Kotamobagu formasi tahun 2019 akan dikumpul Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu.

Mimpi Menjadi Nyata Bersama JKN-KIS

MANADOPOST.ID—Manfaat Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS) dirasakan sebagian besar masyarakat Indonesia.

Bea Cukai Musnakan Rokok dan MMEA Ilegal, Nilainya Capai Rp1,1 Miliar

MANADOPOST.ID— Rabu (25/11) kemarin, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Wilayah Sulawesi Bagian Utara (Sulbagtara) dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Manado dan Bitung di Kantor KPPBC Manado