26.4 C
Manado
Jumat, 30 Juli 2021

JAM Sulut Hebat: Langkah OD-SK Selamatkan Generasi Patut Mendapat Jempol

MANADOPOST.ID – Gerakan vaksinasi bagi siswa usia 12 tahun ke atas mendapat perhatian dari Jaringan Anak Milenial (JAM) Sulut Hebat.

Hal ini disampaikan Ketua Umum JAM Sulut Hebat Josua Liow saat mengikuti vaksinasi massal bersama rekan pengurus JAM Sulut Hebat di Graha Gubernuran.

Ia mengatakan langkah yang diambil Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandow harus mendapat dukungan masyarakat, amat terlebih orang tua. Mengapa demikian? “Karena vaksinasi adalah solusi utama untuk cegah dini dan tangkal dini Covid-19. Untuk itu saya berharap jajaran pemerintahan di kabupaten/kota bersama guru, kepala sekolah, dan aparat mendukung kebijakan Pemprov Sulut, termasuk juga kebijakan PPKM. Pak OD meminta pembatasan harus dilakukan agar masyarakat Sulut dapat dikendalikan apabila wabah Covid-19 menyebar dengan sangat cepat,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjutnya warga harus dukung PPKM Mikro ini dan untuk sementara hentikan kegiatan yang menghadirkan banyak orang. Selain itu juga, wajib mendukung aparat kesehatan dalam penanganan vaksin dan penanganan pasien yang ada di rumah sakit.

Hal senada diungkapkan Ketua Umum Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) Sulut Zefanya Lintuuran. “Saatnya kita berdoa bagi bangsa dan negara, termasuk aparat keamaman dan kesehatan serta OD-SK, yang benar-benar intens bergerak mulai dari kepulauan sampai daerah pelosok Sulut untuk memantau bahkan memberi bantuan kepada masyarakat,” ajaknya.

“Langkah pak gubernur telah diikuti oleh wali kota Manado dan sinergitas ini yang ditunggu masyarakat. Ketersediaan vaksin sangat mempengaruhi sukses vaksinasi di kota Manado,” sambung Ketua JAM Manado Yoel Sompie.

Pihaknya bersyukur tiga hari terakhir ini Manado sangat masif. “Sebagai milenial bangga kami tidak salah pilih pemimpin,” ujarnya.

Disambung Armando Maramis Ketua JAM Minahasa Utara Hebat, Bupati Joune Ganda dan Wabup Kevin Lotulung juga bergerak dari pulau menuju pusat-pusat pasar desa sampai di perusahan-perusahan besar untuk program vaksinasi. “Kelihatan dari Rumah Perubahan Bumi Revolusi Mental data dapat diupdate jumlah warga yang divaksin begitu juga dengan para siswa. Guru dan tokoh agama bergerak sukseskan vaksinasi, salut sinergitas yang dibangun oleh pemerintah provinsi dan Pemkab Minut,” tukasnya.(*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru