29 C
Manado
Rabu, 25 November 2020

Aksi Peduli Covid-19 K3 Mapalus TNI AU

MANADO— Ketua Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) “Mapalus” TNI Angkatan Udara Kolonel Pnb Aldrin Mongan,  menyerahkan bantuan sosial kepada Pejabat Daerah/Satgas/Gusgas penanganan Covid-19 Prov Sulut di Ruang Rapat Kodam XIII Merdeka Manado, Jumat (06/11).

Kolonel Pnb Aldrin Mongan, sehari-harinya menjabat sebagai Paban 1 Ren Sops Mabes TNI, mewakili seluruh pengurus dan warga K3 Mapalus TNI AU, dengan didampingi Komandan Lanud Sam Ratulangi Manado Kolonel PNB Abram Tumanduk secara langsung memberikan alat kesehatan yang dibutuhkan terkait program penanganan pandemi Covid-19 di daerah Sulawesi Utara. Bantuan yang berarti ini diterima oleh John Wungow Sekretaris BPBD Sulut.

Seperti info yang diterima oleh Pentak Lanud Sam Ratulangi, bantuan sosial ini merupakan realisasi program kerja Pengurus K3 Mapalus TNI AU yang dihimpun dari seluruh keluarga-keluarga yang memberikan uluran tangannya dan memiliki kedekatan emosional karena sama-sama  berasal dari Tanah Kelahiran Sulawesi Utara.

“Kami bersyukur, masih diberi kesempatan dan kemampuan oleh Tuhan untuk menjadi saluran berkatNya bagi Sulawesi Utara. Sebab perjuangan bangsa Indonesia saat ini dalam menghadapi bahaya nasional ini adalah juga perjuangan semua anak bangsa,” ujar Kolonel Pnb Aldrin Mongan. “Seperti yang kita tahu bersama, wabah Covid-19 telah menjadi penghambat dalam pembangunan bangsa. Oleh sebab itu, kita harus siap menerapkan tatanan kehidupan baru. Dan kami peduli serta mendukung upaya-upaya pemerintah,” jelasnya.

Mengutip apa yang disampaikan oleh Kasau, bahwa seluruh satuan kerja di TNI AU sudah merumuskan tata kehidupan baru sebagai prosedur dan tata kerja baru, guna memastikan kesehatan dan keselamatan seluruh prajurit beserta keluarganya sehingga terlaksana berbagai tugas dengan aman dan lancar.

Sementara itu, Komandan Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi Kolonel Pnb Abram Tumanduk selaku Koordinator K3 Mapalus Wilayah Timur, sangat antusias menyambut pelaksanaan bakti sosial di Bumi Nyiur Melambai Sulut.

Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) Mapalus ini keanggotaannya terdiri dari keluarga-keluarga yang mengabdikan hidupnya di TNI Angkatan Udara dan berasal dari Sulawesi Utara. Walaupun telah jauh merantau, namun tidak pernah melupakan adat istiadat Mapalus yaitu saling menolong dan membantu. Hal ini memperkuat motto semboyan hidup orang Sulawesi Utara “Si Tou Timou Tumou Tou.(*)

-

Artikel Terbaru

AHY Hadiri Media Gathering, Lombok Dapat Ucapan Spesial

Ketua Umum Partai Demokrat Sulut Agus Harimurti Yudhoyono kunjungi Kota Manado.

Gokil! BLACKPINK Joget Ampun Bang Jago

Apa jadinya Jennie, Jisoo, Rose dan Lisa joget dengan lagu Ampun Bang Jago? Eits, bukan hoax! Aksi keempat member BLACKPINK tersebut benar nyata terjadi. Ini terlihat lewat potongan klip singkat yang diunggah di akun Instagram Tokopedia kemarin (24/11).

Bersama Mor-HJP, Bahagia Warga Manado

Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Nomor Urut 3 Mor Dominus Bastiaan-Hanny Jost Pajouw (Mor-HJP) berkomitmen menjadi orang yang paling melayani di Kota Doa dan Berkat.

Foto Simulasi Pencoblosan JPAR-Ai Sarat Rekayasa & Hoax

Wakil Ketua DPD Nasdem Kota Manado Arthur Rahasia secara tegas mengatakan, foto simulasi tatacara pencoblosan kertas suara yang dilakukan calon Wali Kota Manado Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) pada sesi closing statement acara debat publik yang dilaksanakan KPUD Kota Manado Selasa (24/11) malam yang beredar luas di publik adalah hoax dan sarat dengan rekayasa politik semata.

Kemanapun Berkunjung, VAP Selalu Didoakan Warga jadi Pemimpin Sulut

Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh adalah sosok yang tak kenal lelah. Di tengah kesibukannya sebagai calon Gubernur Sulut, VAP-sapaan akrab Panambunan, selalu menyempatkan diri memenuhi undangan dan menjawab keinginan warga.