alexametrics
31.4 C
Manado
Senin, 27 September 2021
spot_img

Ditanya Soal Kader Sekprov Selanjutnya, Ini Jawaban Edwin Silangen

MANADOPOST.ID – Isu siapa yang akan menjadi Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Utara (Sulut) kedepan, menggantikan Edwin Silangen, yang bakal masuk Batas Usia Pensiun (BUP) di Oktober nanti, ramai dibicarakan.

Sejumlah nama mulai santer dibicarakan untuk masuk dalam bursa calon Sekprov Sulut menggantikan Edwin Silangen. Seperti Cristiano Talumepa, Steve Kepel, Rinny Tamuntuan, Meiki Onibala, Femmy Suluh, Ronald Sorongan, Roy Tumiwa hingga Glady Kawatu. Bahkan ada nama Gammy Kawatu yang santer dibicarakan akan menggantikan Edwin Silangen, dengan status Plt sampai 2022 kedepan.

Gammy Kawatu merupakan pejabat senior Pemprov Sulut dengan segudang prestasi. Selain telah melalang buana ke sejumlah OPD, Gammy Kawatu juga merupakan figur yang pernah dipercaya sebagai Plt Bupati Minsel. Dengan sedung prestasi tersebut Gammy Kawatu layak diberikan mandat sebagai Sekprov Sulut.

Namun dari sejumlah nama tersebut, apakah Edwin Silangen menyiapkan kader untuk maju dalam bursa calon Sekprov Sulut kedepannya? Ini jawaban Edwin Silangen.

Saat diwawancarai media ini, terkait apakah ada kader yang disiapkan Edwin Silangen? Dirinya hanya menjawab semua harus mengikuti mekanisme dan aturan yang berlaku. “Ada mekanismenya. Jadi biarlah mekanisme itu berjalan. Karena semua sudah diatur dalam regulasi, termasuk dalam mekanismenya. Karena ini adalah ranah ramah dari pak gubernur dan pak wakil gubernur. Jadi kita dilapangan tentu mengikuti apa yang telah diatur dalam mekanisme itu,” tuturnya.

Sebelumnya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) memastikan bahwa Edwin Silangen, bakal menjabat sebagai Sekprov Sulut sampai pensiun. “Untuk sekarang kita belum memikirkan siapa yang akan jadi Sekprov. Karena kan masih lama. Ya Sekprov Edwin Silangen akan menjabat sampai pensiun. Nanti kita akan membuta seleksi untuk posisi Sekprov. Siapa yang akan terpilih, ya tentu harus berdasarkan hasil seleksi nantinya. Kalian lihat saja perkembangan dari hasil seleksi nantinya,” tutup Gubernur OD. (Balladewa Setlight)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru