alexametrics
23.4 C
Manado
Selasa, 21 September 2021
spot_img

PLN-Kodam XIII/Merdeka Percepat Pembangunan Proyek Strategis Nasional

MANADOPOST.ID– Terus memelihara hubungan baik dengan stakeholder menjadi salah satu komitmen PLN.

Hal nyata yang telah dilakukan melalui penandatanganan perjanjian kerja sama dengan TNI AD Kodam XIII/Merdeka dalam hal pendampingan pelaksanaan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan untuk mendukung percepatan pembangunan Proyek Strategis Nasional.

Ini guna meningkatkan keandalan listrik dan mendorong pertumbuhan investasi di Pulau Sulawesi khususnya Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah.

Perjanjian Kerja Sama ini bertujuan untuk menyamakan persepsi, meningkatkan komunikasi, koordinasi, pengawasan dan sinergi antara PLN dan Kodam XIII/Merdeka dalam rangka mendukung pelaksanaan proyek Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan seperti Pembangkit dan Jaringan di Provinsi Suluttenggo.

“Kami sadari bahwa peran dan andil Stakeholder sangat besar dalam perkembangan proses bisnis ketenagalistrikan, oleh sebab itu PLN mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh pihak Kodam XIII/Merdeka dalam mensukseskan program kelistrikan dalam rangka percepatan Pembangunan Proyek Strategis Nasional,” ungkap General Manager PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo Leo Basuki.

Senada, disampaikan, General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Sulawesi Defiar Anis, bahwa sinergi ini berbuah upaya percepatan penyelesaian proyek ketenagalistrikan dan juga pendampingan sebagai bagian dalam sinergi stakeholder.
“Kami ucapkan terima kasih kepada Kodam XIII/Merdeka yang senantiasa bersinergi dengan PLN dan turut mendukung pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan. Agenda ini sangat penting untuk percepatan Proyek Strategis Nasional,” tutur Anis.

Adapun objek dalam Perjanjian Kerja Sama yang ditandatangani antara PLN dan Kodam XIII/Merdeka mencakup pendampingan dalam hal pengamanan daerah teritorial, komunikasi sosial, penanganan permasalahan sosial dan fisik pembangunan dalam pelaksanaan proyek Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan.

“Pemenuhan listrik menyangkut hajat hidup orang banyak untuk itu kami wajib mendukung pelaksanaan proyek ini agar dapat berjalan dengan lancar dan aman. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi pihak PLN maupun Kodam XIII/Merdeka khususnya dalam menjamin keamanan dan kelancaran dalam pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan sebagai upaya PLN untuk menerangi Indonesia khususnya di Suluttenggo,” ucap Panglima Komando Daerah Militer XIII/Merdeka Mayor Jenderal TNI Wanti Waranei Franky Mamahit

Untuk kemudahan layanan listrik dimana saja dan kapan saja, pelanggan dapat mengakses layanan kelistrikan melalui Aplikasi PLN Mobile yang bisa di download di Play Store dan App Store. Nikmati Layanan PLN hanya dalam satu genggaman, PLN Mobile Semua Makin Mudah.(lin)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru