alexametrics
31.4 C
Manado
Senin, 27 September 2021
spot_img

Kepel, Tamuntuan, Sorongan, Talumepa, Kawatu Adu Kuat Rebut Sekprov Sulut

MANADOPOST.ID – Bursa Calon Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Utara (Sulut) kembali ramai dibicarakan. Berbagai nama dijagokan untuk melenggang menunggangi DB 6. Bahkan, prediksi siapa yang akan direstui Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD), untuk menjadi Sekprov, mulai muncul dari sana sini.

 

Namun perlu diingat, untuk menjadi Sekprov ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Salah satu harus berusia setinggi-tingginya 58 tahun atau lahir setelah bulan Desember 1963. Juga harus pernah menduduki sekurang-kurangnya dua kali dalam JPT Pratama atau eselon II. Walaupun ditegaskan Gubernur Sulut, bahwa saat ini pihaknya belum mencari kandidat Sekprov. Namun tak bisa dipungkiri bahwa isu bursa calon Sekprov ramai dibicarakan.

 

 

Pasalnya, Edwin Silangen sudah akan masuk Batas Usia Pensiun (BUP) pada Oktober mendatang. “Untuk sekarang kita belum memikirkan siapa yang akan jadi Sekprov. Karena kan masih lama. Ya, Sekprov Edwin Silangen akan menjabat sampai pensiun. Nanti kita akan membuka seleksi untuk posisi Sekprov. Siapa yang akan terpilih, ya tentu harus berdasarkan hasil seleksi nantinya. Kalian lihat saja perkembangan dari hasil seleksi nantinya,” ungkap Gubernur OD.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru