25 C
Manado
Rabu, 25 November 2020

Warga: Relawan Covid Lebih Dibutuhkan Daripada Relawan Paslon

MANADO- Satuan tugas (Satgas) Covid-19 di daerah rawan dinilai warga mulai lalai dalam menerapkan protokol kesehatan.

Salah satunya Sandra Sambuaga warga perkamil Manado menilai pemerintah harus jeli dalam menghadapi pandemi. “Sampai sekarang corona masih terus naik. Bagaimana ini kinerjanya,” imbuhnya.

Dia melanjutkan, daerah rawan seperti manado perlu untuk mengevaluasi diri, sebab jika kembali ditetapkan zona merah ini akan memengaruhi partisipasi publik dalam pemilu. “Pastinya oma-oma akan berpikir dua kali untuk ke TPS, Saya juga pastinya tidak mau,” sebutnya.

Dia mengusulkan pemerintah untuk membentuk dan memaksimalkan relawan sampai tingkat kelurahan dan desa. “Berdayakanlah masyarakat untuk melakukan pengawasan. Kalau memang ada dana, berikan kepada mereka,” ucap dia.

Menurutnya langkah ini paling efektif untuk menekan angka covid yang semakin menanjak. “Jangan hanya pikirkan satgas atau relawan paslon saja. itu jo tu cepat, torang lebe butuh relawan covid for mo terapkan prokes sampe dibawah,” tandasnya menggunakan dialeg Manado. (asr)

-

Artikel Terbaru

Zaman Kapolri Idham Azis, tidak Ada Anjak yang Habis Sekolah

Dalam Apel Kasatwil 2020 di Mabes Polri pada Rabu (25/11), Kapolri Jenderal Idham Azis menyampaikan perihal pembinaan personel kepolisian. Ada hukuman dan penghargaan bagi anggotanya. Bahkan, seluruh personel Bhayangkara akan mendapatkan jabatan sesuai dengan kompetensi individu.

Perselisihan Dua Desa, Kapolres Turun Tangan

MANADOPOST.ID- Anak-anak muda di dua desa yakni Desa Tenga dan Desa Pakuure, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) belum lama ini sempat terjadi perselisihan.

Lansia 80 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai

MANADOPOST.ID--Desterina Talamuda (80), warga Kuma Kecamatan Essang Selatan, ditemukan tak bernyawa di Sungai Liumbarango.

Hadirkan Ketum GMNI, Liow Apresiasi Bedah Buku OD-SK

MANADOPOST.ID--Mahasiswa dan generasi milenial Sulut mengikuti Diskusi bedah buku ‘Moving Forward: Memahami Revolusi Mental dan Politics of Hope Dalam Kepemimpinan Aksi Nyata dan Tata Kelola Pemerintahan ODSK’ di Grand Puri Hotel Manado, Rabu (25/11).

Percepat dan Perluas ETP Daerah

MANADOPOST.ID--Bupati Sitaro Evangelian Sasingen didampingi Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Herry Bogar menghadiri webinar akselerasi Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD), secara virtual di Media Center Sitaro, Selasa (24/11).