25C
Manado
Senin, 1 Maret 2021

DJBC Sulbagtara Kirimkan Bantuan untuk Korban Gempa Mamuju

MANADOPOST.ID— Kepedulian terhadap korban gempa di Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), ikut ditunjukan oleh jajaran Kementerian Keuangan. Dalam hal ini, Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Kantor Wilayah Sulawesi Bagian Utara (Sulbagtara).

Di mana, Sabtu (16/1) sekira pukul 05.30 Wita, telah mengirimkan bantuan logistik. Dengan menggunakan Kapal Patroli BC 30003.

Kakanwil DJBC Sulbagtara Dr Cerah Bangun menyebutkan, kapal yang mengangkut bantuan logisitik tersebut, bertolak dari Pangkalan Sarana Operasi Bea Cukai Sulbagtara di Pantoloan/Palu Sulteng menuju Mamuju Sulbar.

Dia pun membeber, beberapa jenis bantuan logistik yang dikirim. Antara lain, mie instan, beras, selimut, sarung, dan kebutuhan pokok lainnya dengan nilai sekitar Rp150 juta.

“Untuk shipment pertama ini bantuan yang disalurkan berasal dari Kemenkeu Peduli dan Keluarga Besar Kemenkeu Sulteng yang terdiri dari, Kanwil DJPb, KPPBC, KPP, KPKNL KPPN,” sebutnya.

Cerah pun membeber, saat ini sedang dihimpun lagi dana dari jajaran Kemenkeu Sulut, Gorontalo, dan Sulteng untuk disalurkan ke Mamuju dengan shipment berikutnya menggunakan kapal patroli BC.

“Selain melakukan operasi pengawasan Kepabeanan dan Cukai, Kapal Patroli Bea Cukai juga melakukan bantuan aksi kemanusiaan seperti bencana gempa di mamuju,” tukasnya.

Diketahui, setelah melewati perjalanan sekira 12 jam, Pukul 17.03 Wita, kapal logistik sudah sampai di Lanal Mamuju. (ayu)

Artikel Terbaru